2 Supermoto Terbaik, Andalan Bagi Para Best Rider

Supermoto yang juga dikenal dengan sebutan Supermotard merupakan varian dari sebuah kendaraan motor roda 2 yang sangat menyenangkan. Kenapa menyenangkan? Sebab kepopuleran dari Supermoto ini kian hari semakin menarik para pengguna motor untuk turut mengekspresikan diri dengan tunggangan yang keren dan gagah.

Sifatnya yang efektif, fleksibel, mudah dikendarai, dan ringan serta tinggi ini tentu akan membuat anda semakin nyaman saat berkendara.

Supermoto sebenarnya merupakan generasi baru dari kendaraan off-road atau dirt bike. Kapasitas mesin yang mumpuni mampu melewati semua jenis ruas jalan, sehingga dapat dengan mudah melewati jalan yang bergunduk atau berubang pada daerah off-road.

Selain itu, Supermoto ini juga dikenal melaui karakternya yang khas, yakni ban dari Supermoto ini merupakan ban yang fleksibel, dalam artian bisa digunakan di jalan aspal maupun off-road.

Berikut ini dapat kamu simak tentang 2 Supermoto dari pabrikan otomotif ternama didunia yang tidak diragukan lagi kepopularitasnya.

Husqvarna FS450

husqvarna-motor-indonesia.com
husqvarna-motor-indonesia.com

Husqvarna FS450 merupakan keluaran terbaru dari Husqvarna. Supermoto ini membawa mesin baru dengan kapasitas 499,9 cc 1 silender SOHC yang bisa meledakkan tenaga sebesar 63 HP. Dengan mesin baru tersebut, beban laju motor saat melaju terasa sangat ringan. Jadi meskipun kamu mengendarainya dengan kecepatan yang tinggi, kamu akan tetap enjoy saat berkendara.

Selain itu, Supermoto Husqvarna ini juga memiliki slipper clutch yang disebut dengan Adler Power Torque Clutch (APTC) yang memiliki transmisi 5 percepatan.

KTM 690 SMC

derestricted.com
derestricted.com

Bagi kamu penggemar Supermoto tentu tidak asing lagi dengan  Supermoto KTM 690 SMC R ABS. Supermoto ini digadang-gadang menjadi salah satu Supermoto yang powerful. Sebab mesin silinder dan kubikasi 690cc dengan pendingin cairan serta transmisi manual sebesar 6 percepatan dapat menghasilkan tenaga hingga 67 HP. Selain itu, Supermoto ini bisa melaju dengan kecepatan hingga 200km/jam. Wow !

Nah itu tadi Jenis Supermoto yang bisa kamu jadikan referensi ketika kamu berencana untuk membeli Supermoto. Jadilah pembeli yang bijak ya, pilihlah Supermoto yang sesuai dengan kebutuhan dan karaktermu.

Tinggalkan komentar