Nggak Perlu Ke Luar Negeri, 7 Surga Dunia Ini Bisa Kamu Dapatkan di Indonesia Loh

Di Indonesia sendiri ternyata ada banyak banget tempat wisata yang keren dan bisa kamu kunjungin loh. Kalau di tempat ini kamu bisa menikmati surga dunia, kenapa harus pergi ke luar negeri?

 

Asyiknya Berenang Bareng Ubur-ubur di Pulau Kakaban

feel-planet.com

Ternyata kamu bisa loh berenang bersama ratusan bahkan ribuan ubur-ubur di pulau Kakaban. Eits, tenang saja ubur-ubur ini nggak menyengat kok! Oh iya, ternyata tempat yang memiliki ubur-ubur jenis ini cuma ada 2 di dunia loh. Salah satunya di kepulauan Derawan, Kalimantan Timur Indonesia.

Kamu Tak Perlu Jauh-jauh ke Afrika, Padang Savana Ini Bisa Kamu Nikmati di Wisata Baluran, Situbondo

avidflaneurist.wordpress.com

Kamu pengen nyobain rasanya berlarian di padang savana sambil ngeliatin satwa liar seperti banteng dan jerapah? Nggak perlua jauh-jauh pergi ke Afrika. Di Indonesia ada! Tepatnya di wisata Baluran Situbondo.

Padang Savana alami di Situbondo ini adalah salah satu padang yang terluas di Pulau Jawa. Jika kamu kesini kamu akan sangat betah untuk berlama-lama dengan alam, apalagi jika kamu rindu dengan hamparan rumput hijau dan langit biru.

Peson Blue Fire di Kawah Ijen, Banyuwangi

telusurindonesia.com

Nah, di Banyuwangi kamu dapat menyaksikan secara langsung api biru atau blue fire yang hanya ada dua di dunia ini. Yup, salah satunya di kawah Ijen. Blue fire kawah ijen ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatan, baik itu lokal maupun mancanegara.

Jika kamu ingin melihat blue fire, kamu harus mendaki gunung Ijen selama kurang lebih 2 jam. Jam 01.00 hingga 02.00 adalah waktu yang sangat terbaik untuk melihat blue fire ini. Memang perlua perjuangan dan waktu yang cukup panjang untuk melihat pesona blue fire ini, karena disitu lah keasyikannya. Hehe.

Sensasi Light of Heaven di Goa Jomblang, Jogjakarta

kieindo.com

Di Jogjakarta memang banyak sekali tempat wisata yang unik, namun wisata satu ini beda dari yang lain. Goa Jomblang, di dalam goa ini kamu dapat merasakan sensasi ‘Light of Heaven‘, sinar matahari yang menembus ke dalam goa.

Tidak hanya itu, goa ini sangat menantang jiwa petualang kamu loh. Karena untuk dapat masuk ke sini, kamu harus menuruni goa secara vertikal menggunakan tali sedalam kurang lebih 60 meter. Oh iya, ‘Light of Heaven‘ hanya bisa kamu nikmati di antara pukul 11 siang hingga pukul 2 siang.

Nikmati Pesona Pantai Eksotis di Pulau Menjangan

homestaydibanyuwangi.com

Bali adalah salah satu pulau terindah di dunia, termasuk juga pantai Kuta yang terkenal itu. Namun, ada loh pantai di Bali yang lebih bagus dan pastinya kamu tidak ada berdesak-desakan di pantai yang pemandangan begitu aja.

Lebih baik kamu ke pulau Menjangan aja. Di pulau kecil yang letaknya 10 km dari Bali ini akan memanjakan kamu dengan taman lautnya yang eksotis! Bahkan kamu juga bisa menjumpai penyu, tuna, dan beberapa jackfish serta hiu loh.

Bermain dan Berenang Bersama Hiu Paus di Kwatisore, Papua

fr4nkl1nsenior.wordpress.com

Nggak semua hiu itu nyeremin kok! Malahan hiu paus yang satu ini dikenal sangat friendly banget sama manusia. Hiu ini memiliki bobot hingga belasan ton loh, dan dapat kamu temui di Kwatispre Papua.

Hiu paus ini sering disebut masyarakat sekitar dengan nama Gurano dan sering muncul ke permukaan. Bahkan sampai-sampai bocah asli Kwatisore sering sekali bermain bersama hie paus satu ini. Mereka berenang bersama, memegang siripnya dan juga ikut menyelam beberapa meter ke dalam laut.

Destinasi Favorit Wisatawan Dunia, Raja Ampat!

likethisadventure.com

Siapa yang nggak tahu Raja Ampat? Wah, keterlaluan banget kalau kamu nggak tahu indahnya surga dunia yang satu ini. Keindahan bawah lautnya Raja Ampar nggak perlua diragukan lagi, hampir 75% spesies ikan di dunia ada disini. Ekosistem laut di tempat ini juga sangat dilindungi.

Kamu juga dapat menjumpai 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan yang tak bertulang belakang jika kamu menyelam di Raja Ampat.

Tidak hanya itu, ikan pari manta selebar 2 meter juga ada! Namun, untuk menikmati keindahan ini kamu harus merogoh kocek sangat dalam agar bisa menikmati keindahan Raja Ampat ini. But believe me, it is totally worth your every single penny!

Tinggalkan komentar