Sensasi Menggairahkan Akan Kamu Dapati Saat Berwisata Ke Taman Budaya Sentul

Apa itu taman budaya Sentul? Taman Budaya sentul  ini merupakan salah satu tujuan wisata keluarga. Selain bisa berekreasi taman budaya ini juga bisa dijadikan wisata edukasi untuk kamu yang masih berstatus pelajar. Taman budaya sentul ini punya  lahan yang sangat  luas.

Dan pemandangan yang ditawarkan jika kamu pergi berwisata disini cukup menawan.Taman ini selain digunakan sebagai tempat wisata juga bisa kamu gunakan sebagai tempat meeting kantor atau perusahaan. Disini juga kamu bisa berkemah karena taman budaya  sudah menyediakan sarana prasarana yang lengkap untuk menunjang kegiatan acara kamu berjalan dengan lancar.

Taman Budaya Sentul ini ada di kawasan Sentul City, PT Gunung Gelis Elok Abadi merupakan perusahaan yang menaungi taman yang  berdiri pada tahun 1994 ini. Luas taman ini sekitar enam hektar. Taman ini dikelilingi oleh banyak Gunung sehingga membuat pemandangannya sungguh sangat indah.

baca juga : rasakan sensasi air terjun bidadari

taman budaya sentul
liburkeluarga.com

Jika kamu ingin mengunjungi Taman budaya sentul ini  kamu bisa datang pukul 09.00 wib, karena taman ini buka dari jam 09.00 sampai 17.00 WIB. Waktu yang cukup panjang untuk kamu bisa menikmati segala fasilitas yang ada di taman budaya sentul ini. Mulai dari culture hingga advanture bisa kamu dapatkan disini. Disini juga kamu bisa belajar melukis dan membatik serta membuat kerajinan yang lain.

Di taman bunga Sentul ini juga ada area seluas 3000 m2 yang berupa lapangan luas bernuansa alam. Dengan luas 300 m2 lapangan ini mampu menampung hingga 2000 orang dan juga dapat tempat ini digunakan sebagai pusat kegiatan seperti pertemuan keluarga, tempat ngumul anak komunitas, bazzar, pesta, hiburan dan yang lainnya.

artikel terkait : jangan tunda lagi rencanamu berwisata ke pulau tunda

Taman ini punya misi “Sentul City, One Stop Destination With Fun And Learning Experience”. Ditaman ini memiliki empat pusat kegiatan wisata yang menarik dan inovatif :

  1. Adventure Center : Disini adalah wahana untuk kamu yang suka advatnture karena disini ada Outbond Andventure baik untuk anak anak maupun orang dewasa (kids & adult), team building, permainan yang menyenangkan, Ekowisata – Sahabat alam  dimana disini ada air terjun,hutan pinus serta kawah dan juga tempat berkemah atau camping untuk orang dewasa dan untuk anak-anak.
  2. Culture Center : Disini terdapat tarian  traditional dance,  musik tradisional , music bamboo (angklung),  membatik dan lainya.
  3. Facility Center : Pada area ini taman budaya sentul punya Lapangan Nuansa Alam, yang bisa digunakan sebagai tempat meeting, food court, hotel dll.
  4. Green Center : Green center adalah tempat untuk kamu bisa berwisata budaya  di taman budaya sentul.

 

 

Tinggalkan komentar