6 Kecantikan Tanaman yang Hidup di Air

Memiliki tanaman yang indah tentu menyenangkan, terutama bagi mereka pecinta tanaman. Namun, kebanyakan orang memilih tanaman yang bisa diletakkan di media pot. Karena mungkin sudah sangat terkenal jenisnya dan banyak dipelihara orang.

Jadi, tanaman yang di pot lebih populer. Padahal, tanaman yang hidup di air dengan keindahannya juga banyak sekali. Selain itu, perawatannya juga pada umumnya cukup mudah.

Jadi, tidak ada salahnya kamu untuk merawat tanaman yang hidup di air. Kecantikan dan keindahanya pun tidak kalah dengan tanaman pot. Apa saja tanaman yang hidup di air dan bisa dijadikan tanam hias? Berikut daftarnya.

Kelp

phys.org

Tanaman pertama yang bisa kamu jadikan tanaman hias di taman adalah kelp. Sebelumnya tentu kamu sudah menyediakan medianya, yaitu kolam. Tanaman ini termasuk rumput laut.

Selain indah dipandang, kelp juga memiliki kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Kelp juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber energi terbarukan. Bagaimana dengan pertumbuhannya?

Kelp ternyata sangat cepat berkembang biak. Namun, kondisi lingkungan harus sesuai dengan tanaman ini, yaitu temperatur 6-14 derajat, serta jauh dari polusi.

Posidonia

pl.wikipedia.org

Tanaman air berikutnya adalah Posidonia. Tanaman ini mudah ditemukan di laut Mediterania dan Australia. Tanaman ini setidaknya memiliki sembilan varietas yang berbeda. Pertumbuhan tanaman ini termasuk gampang-gampang susah.

Bagaimana tidak? Tanaman ini bisa hidup hanya di tempat yang higienis. Jika sudah menemukan tempat yang diinginkan, maka perkembangbiakannya sangat cepat. Tanaman ini juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk, seperti flavonols.

Milfoils

sewisc.org

Mungkin, perlu berfikir ulang untuk menanam tanaman ini jika hanya ingin melihat dan mendapatkan keindahan dari tanaman ini saja. Mengapa? Karena Milfoils sangat disenangi oleh nyamuk untuk berkembang biak.

Jadi, rumah kamu bisa saja diserbu oleh ratusan bahkan ribuan nyamuk karena mereka berhasil berkembang biak di tanaman ini. Namun, jika kamu ingin menjadikan tanaman ini sebagai bisnis, sangat cocok sekali kamu menanam tanaman ini.

Karena biasanya tanaman ini digunakan untuk mendekorasi akuarium hias. Tentu banyak orang yang membutuhkan tanaman ini. Hal ini karena bentuknya yang menyerupai bulu burung. Jadi, tidak ada salahnya untuk dijadikan bisnis.

Hyacinth

www.hbjzds.com

Tamanan selanjutnya adalah Hyacinth. Tanaman ini sangat indah dipandang. Daunnya yang berwarna ungu atau biru terang ini yang menjadikan tanaman ini terlihat indah. Namun, tanaman ini sangat mudah menyerap oksigen dalam air.

Akibatnya, tanaman lain tidak bisa hidup. Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki tanaman ini, jangan sandingkan tanaman ini dalam satu kolam dengan tanaman air lainnya. Tanaman ini juga memiliki banyak manfaat.

Manfaat tersebut bisa kamu jadikan lahan bisnis baru, yaitu bisa digunakan sebagai obat, furniture, tali, dan ada juga yang menjadikan tanaman ini sebagai bahan makanan.

Anubias

aquajaya.com

Tanaman ini bernama Anubias. Tanaman ini sering kali digunakan sebagai tanaman hias untuk kolam atau akuarium. Sangat mudah berkembang biak jika tempat tumbuhnya di bawah permukaan air.

Selain itu, kondisi gelap merupakan tempat favoritnya. Jadi, kamu harus menjauhkan tanaman ini dari cahaya agar bisa tumbuh dengan baik dan cepat berkembang biak.

Yellow Floating Heart

www.creditvalleyca.ca

Tanaman ini cukup banyak digemari para pecinta tanaman hias. Karena tanaman ini memiliki keindahan yang luar biasa. Nama tanamannya adalah Yellow Floating Heart. Yellow Floating Heart ini dikenal memiliki kemiripan dengan bunga lili.

Mungkin karena hal tersebut banyak pecinta tanaman hias menyukainya. Warna bunganya pada umumnya putih dan kuning. Namun, ada juga yang menyatakan bahwa tanaman ini termasuk tanaman beracun. Jadi, perlu hati-hati ya.

Tinggalkan komentar