5 Macam Tanaman Hias Air Tawar yang Indah dan Mempesona

Tanaman air adalah tanaman yang hidup menyesuaikan diri pada lingkungan yang terdapat air yang melimpah. Tanaman air juga bisa disebut sebagai tanaman hidrofit. Salah satu tanaman air yang sering menjadi hiasan adalah tanaman hias air. Berbagai macam tanaman air yang bisa menjadi tanaman hias di rumah.

Tanaman hias air ini biasanya untuk mempercantik kolam agar tampak semakin indah dan menawan dengan keberadaannya. Selain dapat mempercantik dan memperindah, juga bisa berfungsi sebagai pembersih kolam dari kotoran dan polusi yang ada di dalam kolam.

Beberapa contoh tanaman hias air tawar yang mungkin bisa kamu ketahui:

Bunga Lotus

plus.google.com
plus.google.com

Tanaman hias air tawar ini merupakan tanaman hias yang berasal dari India. Warna dari bunga yang dihasilkan oleh tanaman hias Lotus ini memiliki berbagai macam warna yang indah dan mempesona ketika dilihatnya. Nama lain dari tanaman hias Lotus ini adalah Seroja. Biasanya bunga mekar pada bulan Juli dan Agustus.

Bambu Air

taman-habiban.blogspot.com
taman-habiban.blogspot.com

Tanaman hias bambu air ini biasanya sering menjadi hiasan dirumah-rumah untuk mempercantik sekeliling kolam. Selain mempercantik kolam juga bisa mempercantik ruangan atau halaman rumah supaya terlihat lebih hijau dan asri. Walaupun terlihat seperti bambu, tanaman ini tidak akan sebesar bambu pada umumnya.

Teratai

www.youtube.com
www.youtube.com

Teratai merupakan salah satu tanaman hias yang sangat diminati banyak orang, karena bentuk dan warna bunga yang indah itulah yang memikat para pecintanya. Bunga dan daun tanaman teratai ini terdapat di permukaan air. Selain itu bentuk dan warna bunga yang dihasilkan oleh tanaman hias teratai ini beragam. Terlihat sangat indah dan mempesona.

Eceng Gondok

manfaatecenggondok.blogspot.com
manfaatecenggondok.blogspot.com

Tanaman yang satu ini mungkin sering kau temui di sungai-sungai di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia ada. Walaupun tanaman eceng gondok dianggap sebagai gulma di perairan, akan tetapi sebenarnya tanaman ini berperan dalam menangkap polutan logam berat. Selain itu bunga yang mekar pada tanaman ini terlihat lebih indah dan mempesona.

Black Taro

www.edenbrothers.com
www.edenbrothers.com

Black Taro ini adalah tanaman hias yang sama dengan tanaman talas pada umumnya. Namun karena daunnya berwarna hitam dan terlihat lebih indah dan menawan tanaman ini menjadi tanaman hias yang sangat cocok untuk menjadi pelengkap kolam di rumah kamu.

Itulah beberapa tanaman hias air tawar yang bisa kamu ketahui. Sebenarnya masih banyak tanaman hias yang bisa menjadi hiasan dihalaman rumah atau pun menjadi hiasan kolam ikan yang ada di rumahmu.

Tinggalkan komentar