Mengenal Bunga Lavender, Tanaman Cantik yang Dibenci Nyamuk

Bunga Lavender merupakan bunga dengan warna dan bentuk menarik yang memiliki banyak fungsi seperti mengusir nyamuk.

Bunga ini berasal dari Perancis dengan ketinggian sekitar 600 – 1300 mdpl. Bunga ini juga tumbuh di negara Eropa lainnya yang memiliki iklim serupa.

Jika kamu ingin menanam bunga Lavender ini di Indonesia, maka kamu harus mencari tempat yang beriklim dingin dengan ketinggian sekitar 600 – 1300 mdpl.

Bunga ini merupakan tanaman hias dengan warna ungu yang menarik hati. Selain enak dipandang, bunga ini juga dapat mengusir nyamuk.

Cara Menanam Bunga Lavender

wallpaperswide.com
wallpaperswide.com

Berikut ini adalah langkah – langkah yang dapat kamu lakukan untuk menanam bunga lavender sebagai tanaman hias atau sebagai pengusir nyamuk di pekarangan rumah.

Pertama – tama siapkan media untuk penyemaian biji bunga lavender. Nantinya bunga ini akan dipindahkan ke pot yang lebih besar jika sudah tumbuh menjadi kecambah. Ini dilakukan agar bunga lavender dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Merawat bunga lavender tidaklah terlalu sulit, kamu hanya harus memperhatikan tempat menanamnya, jangan sampai bunga lavender terkena sinar matahari secara langsung karena bunga ini tidak tahan terhadap panas.

Media yang digunakan untuk menanam bunga lavender sebaiknya adalah tanah dicampur kompos. Perbandingan yang digunakan sebaiknya 1 : 1 yaitu perbandingan antara tanah dan komposnya seimbang.

Ketika bunga lavender sudah mencapai tinggi 10cm, kamu bisa pindahkan ke tempat yang lebih tersinar matahari namun lokasinya tetap harus dijaga agar tidak kepanasan atau kebanyakan terkena sinar matahari.

Tinggalkan komentar