6 Tanaman Hias Tahan Panas yang Dapat Mempercantik Rumah Kamu

Rumah kita akan terlihat lebih asri apabila ditanami banyak tanaman hias. Selain itu juga, rumah yang banyak ditanami tanaman hias akan terlihat lebih cantik. Sayangnya masalah muncul ketika rumah kita berada di daerah panas, terlebih saat ini sedang el nino, membuat tanaman hias menjadi kering dan mati walaupun kita sudah menyiraminya dengan air.

Untuk itu diperlukan tanaman hias tahan panas yang tidak akan membuat kita was-was walaupun lupa tidak menyiraminya. Berikut ini merupakan tanaman hias tahan panas yang akan mempercantik pekarangan rumah.

 

Kaktus

e-nalovelykitchen.blogspot.com
e-nalovelykitchen.blogspot.com

Kita semua mengetahuinya bahwa kaktus merupakan tanaman yang sangat tahan terhadap panas. Ya, tanaman yang habitat aslinya di padang pasir ini memiliki cadangan air di dalam batangnya yang membuatnya mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama walaupun tidak ada hujan.

Mungkin kamu berpikir kalau kaktus bukanlah tanaman yang indah. Namun jangan salah, saat ini sudah banyak tanaman kaktus mini yang cantik dan lucu. Kaktus mini ini sangat cocok menghiasi pekarangan rumah terlebih yang berada di daerah panas.

Cocok juga buat kamu yang sering lupa untuk menyiraminya, karena dalam satu bulan cukup dua kali pernyiraman, kaktus ini sudah dapat hidup. Selain itu juga kaktus sangat lambat pertumbuhannya, sehingga tidak cepat memakan tempat. Kamu juga dapat menyimpannya di dalam rumah atau di meja kerja.

Lidah Mertua

myimagecollection.net
myimagecollection.net

Lidah mertua atau nama latinnya Sansevieria merupakan tanaman hias yang lumayan terkenal untuk menghiasi bagian dalam rumah. Karena tanaman satu ini mudah sekali tumbuh dalam kondisi apapun. Baik dalam kondisi banyak terkena cahaya atau pun minim cahaya matahari. Dan juga lidah mertua dapat tumbuh di tempat yang memiliki suhu 4 hingga 37 derajat celsius.

Media untuk menanam lidah mertua pun cukup mudah. Kamu cukup menyediakan pot yang berisi tanah, kompos dan sekam bakar serta pecahan genting untuk sirkulasi air yang baik. Selain sebagai penghias, lidah mertua juga dipercaya bermanfaat bagi kesehatan.

Palem

www.jurnalasia.com
www.jurnalasia.com

Di Indonesia, pohon palem banyak ditanam untuk menghias taman atau pekarangan rumah. Kamu tidak perlu repot-tepot menyiramnya, karena jika akarnya tumbuh dengan baik, pohon palem dapat mengambilnya sendiri dari tanah. Saat ini sudah banyak jenis pohon palem yang dapat kamu pilih, salah satunya yaitu pohon palem merah. Jika pekarangan rumah kamu tidak terlalu luas, kamu dapat memilih pohon palem yang kecil.

Bunga Kertas (Bougenville)

leonyleony.blogspot.com
leonyleony.blogspot.com

Buat kamu yang memiliki jadwal kegiatan sehari-hari sangat padat namun ingin memiliki tanaman hias, maka bunga kertas sebagai jawabannya.Ya, bunga kertas termasuk tanaman hias tahan panas yang memiliki bunga sangat indah. Bunga kertas memiliki banyak jenis, kamu dapat memilihnya sesuai keinginan dan tentunya untuk lebih mempercantik pekarangan rumah.

Lili Paris

tukangtamangrosir.blogspot.com
tukangtamangrosir.blogspot.com

Lili paris merupakan tanaman hias yang cukup tenar di negeri ini. Lili paris memiliki nama ilmiah Chlorophytum dan daunnya sangat menarik. Pertumbuhan lili paris terbilang sangat cepat. Dan tentunya tanaman lili paris tahan terhadap cuaca apapun, baik panas atau pun dingin. Lili paris sangat cocok dijadikan tanaman hias gantung karena daunnya yang tipis menjuntai. Ketika sudah besar akan mengeluarkan bunga berwarna putih.

Kamboja

sehatdokter.com
sehatdokter.com

Pohon kamboja yang biasa kamu temui di tempat pemakaman ini memiliki bunga yang cukup indah. Sehingga cocok buat dijadikan tanaman hias tahan panas di pekarangan rumah kamu. Setelah menanam pohon ini, kamu tidak perlu repot-repot menyiraminya setiap hari, karena kamboja dapat tumbuh dengan baik. Kamboja lebih menyukai banyak terkena sinar matahari dibandingkan dengan sering terendam air yang akan menyebabkan pohon cepat mati.

Tinggalkan komentar