5 Jenis Tanaman Yang Cocok Untuk Pagar Rumah

Memiliki rumah dengan tema alam tidak selalu harus dipenuhi dengan pohon rindang, apalagi saat ini kebanyakan rumah yang berlokasi di daerah perkotaan memiliki lahan yang terbatas. Untuk menghadirkan suasana natural di rumah, salah satunya bisa dengan menggunakan tanaman yang dapat dijadikan sebagai pagar rumah atau tanaman dinding

Selain akan membuat rumah menjadi lebih sejuk, pagar tanaman juga berfungsi sebagai pembatas di dalam sistem keamanan tempat tinggal anda. Tetapi tidak semua jenis tanaman dapat dijadikan sebagai pagar rumah. Berikut ini adalah beberapa contoh tanaman untuk pagar yang bisa menjadi referensi anda. 

1

American Holly

tanaman-untuk-pagar
www.onlineplantguide.com

Tanaman ini sangat cocok digunakan sebagai pagar rumah, dikarenakan karakteristik daun yang lebat hingga mampu menutup pemandangan. Namun untuk membuatnya selalu terlihat indah anda harus rajin memangkasnya dengan teratur apabila daunnya telah tumbuh lebat dan tidak beraturan. 

2

Japanese Holly

tanaman-untuk-pagar
plants.oaklandnursery.com

Sesuai dengan namanya tanaman yang satu ini merupakan saudara dari American Holly, hanya saja memiliki ukuran yang lebih tinggi dengan batang yang berduri. Karena karakteristik yang dimilikinya tersebut, Japanese holly banyak dijadikan sebagai pagar rumah yang mengusung gaya natural dan tradisional. 

3

English Ivy

tanaman-untuk-pagar
www.silkiesflowersandplants.com

Tanaman ini sering kita jumpai pada tembok bangunan kastil. Karena pertumbuhannya yang terbilang sangat cepat mampu menutupi seluruh pagar kastil.

Namun jenis tanaman English Ivy ini cukup sulit ditemukan di Indonesia. Selain fungsinya sebagai tanaman pagar English Ivy juga sering disebut sebagai tanaman yang baik untuk penderita asma serta orang-orang yang alergi terhadap debu. 

4

Clematis

tanaman-untuk-pagar
minervasgardenwriter.wordpress.com

Tanaman ini cocok digunakan untuk pagar karena memiliki bunga berwarna keungu-unguan yang indah. Tanaman yang tumbuh merambat ini cocok ditanam pada pagar kayu, sehingga akan memberikan kesan alami dan terlihat lebih indah.

5

Pohon Cedar

tanaman-untuk-pagar
hollowcreektreefarm.com

Pohon cedar adalah pohon tinggi dan termasuk pohon jarum ini juga dapat digunakan sebagai pagar untuk rumah. Namun diperlukan kesabaran dalam merawatnya karena dibutuhkan waktu selama bertahun-tahun agar pohon cedar tumbuh dewasa. Apabila anda tertarik, pohon yang satu ini cicik dijadikan sebagai pagar vila maupun rumah-rumah besar.

Demikianlah sedikit ulasan tentang tanaman untuk pagar. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Baca juga: 5 tanaman hias yang juga bisa menjadi pengusir nyamuk

Tinggalkan komentar