Cek Apakah Kamu yang Sedang Mengandung Memiliki Tanda Hamil Anak Perempuan Ini

Orang tua mana yang tidak ingin tahu jenis kelamin anaknya yang akan lahir. Sejak zaman dahulu, manusia selalu mencoba berbagai hal-hal untuk mencari tanda. Mulai dari cara-cara yang berdasarkan mitos sampai cara-cara yang berdasarkan penemuan empiris dan ilmiah.

Apalagi jika orang tua tersebut mengidam-idamkan bayi yang ada di perut ibunya adalah anak perempuan. Pasti mereka akan mencari tanda-tanda yang mendukung keinginan mereka itu. Berikut kami sajikan kepada kamu, tanda-tanda bila bayi yang dikandung adalah anak perempuan.

A. Cara-cara yang berdasarkan mitos / tanpa fakta ilmiah:

Ada banyak cara yang pernah dilakukan manusia untuk melihat tanda hamil anak perempuan, tetapi ada yang berdasarkan mitos dan ada juga yang berdasarkan penelitian ilmiah. Berikut adalah yang berdasarkan mitos:

1. Cincin yang berayun memutar. Gantungkan cincin pernikahan pada perut ibu yang sedang hamil. Jika cincin berayun secara lurus seperti pendulum, maka anaknya laki-laki. Jika cincin berayun memutar seperti membentuk lingkaran (elips), maka anaknya perempuan.

2. Jika perut yang hamil tempatnya agak tinggi. Lihat bentuk dan posisi perut ibu yang sedang hamil. Jika posisi perutnya agak ke atas maka anaknya adalah perempuan. Jika perutnya ke depan bawah maka anaknya adalah perempuan.

3. Mengidam makanan manis. Jikalau ibu yang sedang hamil mengidam atau suka makanan yang manis-manis dibanding makanan yang lainnya, maka kemungkinan anaknya yang lahir berjenis kelamin perempuan.

4. Jika detak jantung bayi di atas 140bpm. Jikalau bayi yang ada dikandungan diukur detak jantungnya 140 beats per minute, maka kemungkinan anaknya adalah perempuan. Sebalikyna jika detak jantungnya di bawah 140 bpm, maka kemungkinan anaknya adalah laki-laki.

5. Mengatakan nama seorang perempuan dalam tes garam. Taruh garam kepada seorang ibu yang sedang hamil yang sedang tidur. Bila dalam tidurnya ia mengigau dan menyebut nama seorang perempuan maka anaknya adalah perempuan. Jika dia menebutkan nama seorang laki-laki maka anaknya adalah laki-laki.

6. Morning Sickness. Rasa tidak enak di pagi hari. Jikalau seorang ibu yang sedang hamil merasakan lelah, pusing, bahkan mual di pagi hari maka kemungkinan dia sedang mengandung anak perempuan. Alasannya karena jika seorang ibu hamil anak perempuan maka hormon khusus perempuannya akan terproduksi berlebih, hal ini menyebabkan efek samping bagi si ibu.

B. Cara yang Ilmiah

Berikut adalah metode-metode ilmiah yang digunakan dalam meliat jenis kelamin janin.

7. Ultrasound. Dengan suara berfrekuensi tinggi kita bisa menghasilkan gambaran bayi dalam perut seorang ibu hamil. Teknik ini sangat ilmiah dan akurat. Sangat jarang terjadi kesalahan dalam menggunakan metode ini. Metode ultrasound ini dilakukan dalam kurun waktu enam belas sampai delapan belas minggu (16 – 18 minggu kehamilan atau bulan ke-4).

8. Amniocentesis dan CVS. Amnio dan Chorionic Villus Sampling (CVS) adalah dua tes yang bisa dilakukan jikalau ada ketidaknormalan dalam kromosom atau risiko dalam genetik. Kedua tes ini memberikan hasil yang 99% akurat dalam menentukan jenis kelamin bayi. Akan tetapi kedua tes ini hampir tidak pernah dilakukan secara mandiri karena adanya risiko yang berbahaya dalam tes ini.

tanda anak perempuan
tanda hamil anak perempuan – www.todayifoundout.com

9. Scan waktu 14 – 15 minggu. Melakukan CT scan pada janin yang berumur 14-15 minggu bisa menunjukan apakah janin berjenis kelamin laki-laki atau perempuan. Cara ini cukup akurat dan yang paling banyak digunakan sekarang.

Itulah cara-cara yang digunakan untuk mengetahui adanya tanda hamil anak perempuan. Bagaimanapun juga, apakah anak perempuan atau laki-laki yang lahir, kita tetap harus mensyukurinya.

Tinggalkan komentar