Tanda-tanda Kanker Payudara pada Wanita

Kanker payudara adalah kanker yang terjadi pada jaringan payudara. Kanker ini adalah jenis penyakit yang biasanya paling umum diderita oleh kaum hawa. Walaupun sebenarnya laki-laki bisa terkena kanker ini, namun kemungkinan terserang penyakit kanker ini lebih kecil 1 diantara 1000 kaum laki-laki.

Kanker payudara yang terjadi pada kebanyakan kaum hawa, dirasakan atau memiliki tanda-tanda akan terkenanya kenker tersebut. Ciri-ciri tersebut bisa berupa salah satunya yang paling umum adalah timbulnya benjolan di sekitar payudara, bisa kecil, sedang, atau besar, bisa terasa mengganggu atau tidak.

Termasuk juga rasa nyeri yang dirasakan bisa menjadi tanda-tanda terkenanya kanker payudara. Meskipun tidak selalu, tetap bisa menjadi gejala awal tanda terkenanya kanker payudara. Selain itu ada beberapa tanda-tanda diantaranya yaitu:

Sering Merasakan Nyeri yang Tidak Hilang-hilang pada Bagian Payudara Tertentu

www.yudithanindya.wordpress.com
www.yudithanindya.wordpress.com

Biasanya seorang wanita merasakan nyeri ketika mengalami menstruasi atau ketika sedang dalam masa hamil. Akan tetapi rasa nyeri itu hilang seiring dengan selesainya siklus menstruasi atau masa hamil sudah kamu lalui.

Akan tetapi jika kamu sudah melalui itu namun masih merasakan nyeri pada bagian yang sama dan semakin besar, kamu perlu mewaspadai bahwa kemungkinan besar hal tersebut merupakan gejala kanker payudara.

Terdapat Benjolan atau Penebalan Kulit pada Sekitar Payudara

cvhci.anthropomatik.kit.edu
cvhci.anthropomatik.kit.edu

Biasanya muncul benjolan di sekitar payudara merupakan tanda awal yang yang perlu kamu perhatikan. Benjolan yang biasanya terjadi pada wanita, muncul dibagian dekat ketiak, dan itu merupakan awal terkenanya kanker payudara stadium awal.

Keluar Cairan pada Puting Secara Tiba-tiba

play.google.com
play.google.com

Keluarnya cairan ini secara tiba-tiba tanpa sebab seperti sedang menyusui. Itu juga termasuk gejala terkenanya kanker payudara. Ada dua macam cairan yang keluar dari puting susu, yang pertama cairan putih atau bening. Cairan tersebut terlihat agak kental atau encer.

Dan yang kedua adalah cairan darah atau kecoklatan, jika hal itu terjadi maka hal tersebut sudah masuk tahap kronis, dan harus segera konsultasi ke dokter.

Semoga tanda-tanda terkenanya kanker payudara di atas bisa menjadi informasi bagi kamu. Jagalah dengan baik kesehatan kamu, terutama bagi seorang wanita untuk selalu menjaga hal-hal yang anda sayangi.

 

 

Tinggalkan komentar