Sekilas Tentang Penyakit Liver dan Tanda-tandanya

Liver alias hati merupakan salah satu organ tubuh terpenting bagi tubuh manusia. Organ tubuh yang terletak pada bagian tulang rusuk kanan kita ini berfungsi dalam sistem pencernaan manusia, dan juga berfungsi untuk membasmi racun-racun yang berbahaya bagi tubuh.

Tanpa adanya organ ini, yakni hati kita akan mengalami begitu banyak masalah kesehatan. Baik dari yang sederhana seperti diare, hingga penyakit yang kompleks seperti kanker, jantung, ataupun penyakit-penyakit lainnya.

Ketika seseorang mengalami masalah pada organ hatinya, maka secara otomatis organ tubuh lainnya juga akan mengalami masalah.
Hal ini dikarenakan racun-racun yang masuk kedalam tubuh tidak bisa lagi ternetralisir, sehingga sangat besar kemungkinannya racun-racun yang ada di dalam tubuh itu menyerang organ-organ yang lainnya

Tanda-tanda yang Dialami Oleh Penderita Penyakit Liver

Penyakit liver |Pict by. thescienceofeating.com
Penyakit liver |Pict by. thescienceofeating.com

Sama seperti penyakit pada umumnya. Sebuah penyakit yang menyerang tubuh pasti akan menimbulkan tanda atau efek kepada penderitanya. Baik itu efek fisik maupun efek non fisik.

Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang akan dialami oleh penderita, ketika penyakit liver mulai menyerang tubuh:
– Tinja (kotoran) berwarna pucat, atau disertai dengan darah pada saat keluarnya
– Urin berwarna gelap
– Mudah mual atau muntah
– Warna pada kulit dan bolat mata cenderung kekuningan
– Pergelangan kaki mengalami pembengkakan
– Hilangnya nafsu makan.

Itulah beberapa tanda-tanda yang sering terjadi, ketika seseorang mulai terkena penyakit hati alias penyakit liver.

Demikianlah artikel dan ulasan Penulis tentang penyakit liver dan tanda-tandanya. Jika ada pertanyaan atau sesuatu yang ingin didiskusikan, silahkan meninggalkan pesan pada kolom komentar.

Tinggalkan komentar