Tips Merawat Tanaman Bunga Adenium Agar Terlihat Lebih Cantik

merawat bunga adenium

Adenium atau Kamboja Jepang (nama kamboja jepang sendiri sebenarnya menyesatkan, karena dapat diidentikkan dengan kamboja, yang banyak ditemui di areal pemakaman. Sedangkan embel-embel kata jepang seakan-akan bunga ini berasal dari Jepang, padahal Adenium berasal dari Asia Barat dan Afrika) berasal dari daerah gurun pasir yang kering, dari daratan Asia Barat sampai Afrika.

Sebutannya disana adalah Mawar Padang Pasir (desert rose). Karena berasal dari daerah kering, tanaman ini tumbuh lebih baik pada kondisi media yang kering dibanding terlalu basah. Disebut sebagai adenium, kenapa tanaman hias ini dinamakan adenium karena salah satu tempat asal adenium adalah daerah Aden (Ibukota Yaman).

Masyarakat Indonesia menamakan adenium sebagai kamboja jepang, mungkin dikaitkan dengan stereotype yang beredar. Contohnya buah-buahan yang besar biasa disebut sebagai Bangkok, sedangkan tanaman yang kecil-kecil biasa disebut Jepang, sehingga jika dahulu kala sudah ada Kamboja yang sosok tanamannya tinggi besar, maka begitu ada tanaman yang sosoknya kecil tapi mirip kamboja, disebutlah sebagai kamboja jepang.

Jika tanaman Adenium ini mendapatkan Perawatan yang baik, tanaman ini akan menghasilkan bunga yang indah dan tidak henti-hentinya. Menurut para pencinta tanaman Adenium atau Kamboja Jepang, cara merawat tanaman  hias Adenium sangatlah mudah. Berikut ini adalah tips merawat Tanaman Adenium :

BELAJARTips Merawat Tanaman Bunga Adenium Agar Terlihat Lebih Cantik