5 Teknik Sepak Bola ala Captain Tsubasa ini, Bisa Loh Kamu Praktekan dalam Dunia Nyata

Captain Tsubasa adalah anime populer asal Jepang di tahun 1990-an. Anime ini membawakan cerita tentang perjalanan, karir sepak bola dari seorang anak yang bernama Tsubasa.
Anime atau film kartun ini terkenal dengan alur cerita yang menantang, dan teknik-teknik dalam sepak bola yang mengagumkan.

Nah, diantara teknik-teknik sepak bola yang ada pada anime Captain tsubasa, 5 teknik inilah yang bisa kamu praktekan dalam dunia nyata.

 


1. Tendangan Elang alias Drive Shoot


Drive shoot adalah teknik tendangan jarak jauh, yang memungkinkan bola berbelok arah, sesuai dengan keinginan si penendang.

Dalam film kartun captain tsubasa, teknik ini adalah jurus pamungkas dari Tsubasa. Teknik ini ia dapatkan dari gurunya, Roberto Hongo saat sedang berlatih tendangan di tengah derasnya hujan.

Nah, kalau dalam dunia nyata teknik ini sering dilakukan oleh Juninho Pernambucano. Juninho adalah pemain sepak bola asal Brazil yang terkenal sebagai seorang free kick master dalam jagat sepak bola.

 


2. Tendangan Harimau atau Tiger Shoot


Tendangan Harimau adalah teknik tendangan yang diibaratkan dengan kecepatan seekor harimau, ketika sedang berlari. Bahkan di dalam kartun captain tsubasa, bola akan tetap berputar meski sudah tertangkap oleh kiper lawan.

Kalau dalam film kartun teknik ini adalah milik dari Hyuga. Di dalam dunia nyata kita punya Zlatan Ibrahimovic yang “terlalu sering” memasukan bola dengan teknik ini.

 


3. Tendangan Api atau Fire Shoot


Tendangan Api adalah teknik gabungan dari tendangan Harimau milik Hyuga dengan tendangan Elang milik Tsubasa.
Teknik ini memungkinkan bola menukik dengan akurat, disertai dengan kekuatan yang maksimal. Sehingga bola akan sulit dihentikan walau kiper lawan sudah berhasil menebak arah datangnya.

Karl Heinz Schnaider, salah satu anggota Timnas Jerman dalam anime Tsubasa, merupakan pemilik asli dari tendangan ini.
Di dunia nyata kita punya Roberto Carlos, pemain asal Brazil yang sering mengeluarkan “tendangan Api” dalam mencetak golnya.

 


4. Jurus Karate Wakashimazu


Wakashimazu adalah tokoh yang berperan sebagai kiper Timnas Jepang, dalam anime Captain Tsubasa. Wakashimazu terkenal akan teknik-teknik akrobatiknya, dalam menghalau setiap bola yang datang menuju gawangnya.

Ternyata adalah loh sosok seperti Wakashimazu dalam dunia nyata. Rene Higuita adalah salah satunya. Dia berhasil menerapkan teknik-teknik akrobatik ala Wakashimazu dalam menghalau bola yang datang dari lawan.

 


5. Teknik Burung Sangkar


Di dalam anime Captain Tsubasa ada salah satu taktik yang cukup terkenal, yakni Sangkar Burung. Teknik ini diterapkan oleh tim Nankatsu dalam mengalahkan lawan-lawannya yang mempunyai fisik yang lebih besar.

Teknik ini kalau di dunia nyata lebih kita kenal dengan nama Tiki Taka. Tim-tim sekelas Barcelona dan Timna Spanyol adalah beberapa tim yang menerapkan teknik ini dalam permainan mereka.

 

Kemenangan tim Tsubasa|Pict by. aldiridho23.blogspot.com
Kemenangan tim Tsubasa|Pict by. aldiridho23.blogspot.com

Gimana perasaan Kamu setelah membaca postingan ini? ternyata tidak ada yang tidak mungkin, bukan?

Sesuatu yang terlihat begitu hebat, seperti tendangan Api-pun bisa kita kuasai, jika kita bersungguh-sungguh.
Jadi, teknik sepak bola mana yang ingin kamu kuasai, dari 5 teknik sepak bola ala Captain Tsubasa di atas?

Tinggalkan komentar