Kamu Perlu Wasapada Nih Sama Teman yang Bermuka Dua

Hidup ini siapa yang akan tahu bagaimana kelangsungannya ke depan, iya kan? Sebaik apapun kamu pada seseorang, ada saja salahmu di mata mereka. Sepandai-pandainya kamu memilih teman, ternyata masih ada juga yang rela menjatuhkanmu dari belakang.

Serem banget nih kalau sampai kamu memiliki teman yang bermuka dua, baik di depan tapi menjatuhkanmu dari belakang. Ada pengalaman nggak sih kamu ngalamin hal yang seperti ini? Bakal jadi rumit sih kehidupanmu kalau sampai kamu bergaul dengan mereka yang bermuka dua.

Tanpa kamu sadari, kebaikannya dihadapanmu ternyata hanyalah kepalsuan. Tapi, di belakangmu, dia meruntuhkan image baik yang selama ini kamu bangun dengan sesuka hatinya. Jahat banget nggak sih dia?

Lumayan susah sih buat mengetahui apakah seseorang itu bermuka dua atau bukan, kamu memang harus peka dan teliti dengan mereka ini. Coba perhatikan deh, kalau ada temanmu yang bersikap seperti ini, waspadai saja dirinya, barangkali dia salah satu dari si muka dua itu guys.

Dia Menujukkan Gerak-gerik yang Nggak Nyaman

www.inc.com

Memang bukan perkara mudah untuk mengamati seseorang dari tingkah lakunya. Meski kamu sudah memperhatikan dengan seksama dan mendalam, belum tentu kamu bisa tahu kalau perilakunya itu menunjukkan bahwa dirinya bermuka dua.

Akan tetapi, karena kamu sering bergaul dengan dia, maka, keanehan yang terjadi dari si muka dua ini lambat laun bisa dengan mudahnya kamu tebak. Barangkali saat kamu berbicang dengan dirinya, ia tiba-tiba saja menjaga jarak.

Atau mungkin dirinya sering merasa gelisah dan nggak nyaman untuk berlama-lama terlibat obrolan denganmu? Bisa jadi ucapannya meyakinkan dirimu, tapi bahasa tubuhnya nggak bisa membohongi dirimu guys. Perlu waspada aja nih.

Kalau Bicara Sering Bikin Pusing

www.wikihow.com

Karena menjadi seorang yang bermuka dua adalah kebiasaan, maka nggak perlu diragukan lagi bahwa dirinya ini sudah sangat terlatih dan hebat untuk menyembunyikan kebenaran. Ia bisa membuat orang lain percaya dengan perkataan bohongnya yang terkadang nggak masuk akal.

Kalau kamu merasa nggak yakin dengan apa yang diucapkannya, minta dia buat mengulangi lagi hal yang baru saja ia ucapkan. Perhatikan, apakah dia bicara dengan konsisten dan tanpa dibuat-buat atau natural.

Jika kamu merasa ada yang aneh dengan ceritanya yang banyak sekali tambahan bumbu dimana-mana, kamu patut buat curiga sama dia.

Dia Nggak Bisa Menjaga Rahasiamu

impersonator8.blogspot.com

Begitu percayanya kamu pada dirinya, maka tanpa ragu, kamu pun nggak segan lagi untuk berbagi rahasia dengannya. Tapi tanpa disangka, ia justru menceritakan rahasia yang hanya kamu bagi padanya dengan orang lain.

Wah, kalau sudah ada kejadian semacam ini, maka ada lampu kuning sudah mulai menyala untuk pertemanan kamu dan dia. Artinya, kamu perlu berhati-hati dalam bergaul dengan dirinya. Daripada kamu lebih sakit dan kecewa lagi nantinya, betul?

Kamu Merasa Ada yang Aneh dengan Dirinya

informasi.lecture.ub.ac.id

Ada kalanya, perasaan itu menjadi sinyal terkuat bagi diri kita. Ketika kamu merasa nggak nyaman dan ada keanehan saat dekat dengan si dia, kamu harus lebih waspada. Kuatkanlah sinyal yang akan menunjukkanmu pada kebenaran.

Jika kamu perasaan aneh itu semakin kuat, maka kamu harus lebih berhati-hati dan mulai menjaga jarak dengan dirinya. Jangan berbagi rahasia dan hal lain yang kiranya akan membuat dirimu rugi nantinya. Karena kamu nggak akan tahu bagaimana dia ke depannya.

Tinggalkan komentar