Ini Nih 10 Tipe Teman yang Nggak Banget Buat Diajak Traveling

Melakukan beberapa hal bersama teman tentunya menyenangkan, apalagi kalau mau bepergian atau traveling. Keseruan sudah pasti akan tercipta mulai dari merencanakan perjalanan, melakukan persiapan sebelum bepergian, menempuh perjalanan sampai tempat tujuan hingga tiba ke lokasi yang didambakan.

Tapi, hal itu hanya akan terjadi kalau kamu menemukan teman yang tepat untuk diajak traveling bersama. Beda cerita kalau temanmu jalan-jalan itu ternyata memiliki karakter yang nggak banget deh buat pergi jauh. Bisa-bisa kamu bukannya senang karena bisa jalan-jalan malah kesel sendiri bawa teman yang salah.

Nah, daripada liburan yang sudah kamu rencanakan gagal, lebih baik kamu kenali dulu karakter teman yang cocok buat diajak jalan bersama. Dan alangkah baiknya, teman-teman dengan karakter berikut ini kamu hindari untuk dijanjikan traveling bersama.

 

Punya Jam Karet

andimuslim.wordpress.com
andimuslim.wordpress.com

Janjian jam 6 tapi dateng jam 9, duh, bener-bener bikin mood hilang seketika deh kalau punya teman yang kayak gini. Makanya, jangan teman yang punya jam karet buat liburan bersama. Takutnya semua jadwal kegiatan yang udah kamu susun dengan baik akan digagalkan oleh satu teman yang suka nggak tepat waktu.

Alhasil, kacau sudah impianmu untuk mengunjungi semua destinasi wisata impian.

Dia yang Plin Plan

www.youtube.com
www.youtube.com

Kata plin-plan ini biasanya ditujukan buat mereka yang nggak punya pendirian, nggak tahu gimana caranya bersikap dan bertindak juga nggak bisa banget buat ambil keputusan. Awalnya mereka bilang “A”, beberapa waktu kemudian berubah jadi “B” atau “C” dan lain sebagainya.

Kalau kamu punya temen yang kayak gini nih, jangan sekali-kali ngomongin rencana untuk traveling bareng deh, daripada cuma di PHP aja nantinya.

Cuma Dia yang Paling Benar

tiewhy-wae.blogspot.com
tiewhy-wae.blogspot.com

Hei, di dunia ini nggak ada manusia yang sempurna kawan, kamu pun demikian. Kalau semua yang kamu lakuin selalu dianggap benar, apa kamu ngerasa jadi orang yang paling sempurna? Takabur banget deh jadi orang. Walaupun dia ngelakuin kesalahan, ada aja jawaban buat membenarkan kesalahannya itu. Asli ngeselin!

Terlalu Manja

www.popsugar.com
www.popsugar.com

Bayangin deh kalau kamu backpaker-an sama orang yang manja, gimana jadinya ya pas di jalan? Mungkin dia bakal sering bilang, “aduh, jalannya jauh banget sih, naik taksi aja yuk!” atau mungkin, “cuacanya panas gini, nanti kulit aku bisa item nih.”. Lah, rasanya pingin banget deh buat niggalin orang kayak gini sendirian.

Orangnya Ribet

www.youtube.com
www.youtube.com

Kali ini kamu ternyata salah ajak teman traveling guys. Kamu harus berbesar hati karena udah ngajak dia yang ternyata nggak sesederhana dirimu alias ribet. Bukan manja dan kekanakan, tapi dia ribet! Entah ribet ngurusin dandanan, ribet pas nyari makan, ribet selama perjalanan, semuanya dibikin ribet lah pokoknya.

Cuma Tukang Janji

aisyahummulmukminin.blogspot.com
aisyahummulmukminin.blogspot.com

Kalau yang ini lebih ngeselin daripada mereka yang suka telat, asli banget deh. Harus waspada nih kalau punya teman yang model begini. Karena, dia bisanya cuma janji-janji aja. Udah rencana mau liburan dari jauh-jauh hari, tapi, satu hari atau bahkan di hari H, dia ngebatalin buat pergi bareng. Sedih dan keselnya bukan main.

Egois Banget

www.youtube.com
www.youtube.com

Jangan sampai kamu terjebak dalam perjalanan yang penuh amarah karena menahan jengkel sama dia yang super egois. Liburanmu bisa jadi nggak tenang dan hati pun kesal dibuatnya.

Sok Tahu Dalam Segala Hal

www.indo5.net
www.indo5.net

Debat sama orang yang sok tahu emang nggak ada habisnya. Padahal dia salah tapi kalau dibenerin malah ngeyel bukan main. Yaudah, kamu cuma bisa senyum dan bilang kalau semua yang diomongin sama dia itu benar.

Nggak Inisiatif

celotehnona.wordpress.com
celotehnona.wordpress.com

Harapan kamu saat pergi liburan bareng teman pasti ingin ada teman sharing kan? Tapi gimana kalau ternyata temanmu itu sama sekali nggak ada inisiatif buat ngasih kamu ide harus pergi kemana dan ngapain?

Sering Banget Mengeluh

bosmosis.wordpress.com
bosmosis.wordpress.com

Kalau kamu pergi sama teman yang suka ngeluh, harus ekstra sabar. Jadinya rencana liburanmu yang indah dengan senyuman dan canda tawa merekah harus hilang, karena partner yang diajak jalan ternyata bisanya cuma ngeluh aja.

Tinggalkan komentar