Ternyata Tempat Angker di Jawa Tengah ini Masih Dihuni Banyak Makhluk Gaib

Indonesia merupakan tempat yang penuh dengan sejarah. Begitu banyak tragedi atau kejadian yang terjadi di negara Indonesia. Bahkan konon katanya daerah dimana tragedi tersebut terjadi, ternyata telah menjadi sebuah tempat yang seram dan menakutkan (angker).

Namun yang sering menanggapi akan hal-hal ini pada umumnya di daerah Jawa. Karena faktanya, sejarah Indonesia lebih banyak terjadi di daerah Jawa dan sekitarnya. Sampai pada saat ini, daerah atau tempat diseluruh Jawa dipercaya bahwasannya banyak tempat yang sudah terkenal angker atau keramat. Nah,  Yuk, simak sedikit ulasan tentang tempat paling mengerikan di daerah Jawa Tengah.

 

Lawang Sewu

Lawang Sewu Tempat Angker
commons.wikimedia.org

Lawang sewu ini terletak di kota Semarang Jawa Tengah. nama lawang sewu itu berasal dari bahasa Jawa yang artinya “Seribu Pintu”. Karena, bangunan lawang sewu ini mempunyai jumlah pintu yang sangat banyak. Konon, lawang sewu ini sudah menjadi bukti bagi para penguji nyali, dan tidak ada seorangpun yang tidak kesurupan. Semua yang mencoba untuk beruji nyali tidak ada yang tidak kesurupan.

Gunung Merapi

Gunung Merapi Angker
www.theguardian.com

Gunung merapi terletak di daerah Magelang, Perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Pada setiap tahunnya, kraton Yogyakarta mengadakan labuhan untuk menghormati penunggu gunung merapi Eyang Sapu Jagad. Masyarakat setempat percaya, watu gubug yang ada di gunung merapi adalah sebuah pintu gerbang menuju kerajaan gaib.

Selain itu, para pendaki gunung merapi yang melakukan kemah disana kerap kali mendengar derap kaki kuda atau melihat istana. hal ini bukan hanya seorang pendaki yang melihat hal itu, bahkan hampir semua para pendaki mengalami hal itu.

Sekian ulasan tentang Tempat mengerikan di Jawa Tengah. Semoga bisa menambah wawasan kamu tentang ini. dan jika kamu berada di tempat itu sebaiknya, menjaga hal-hal yang tidak baik. Terima kasih.

Tinggalkan komentar