4 Tempat Makan di Pacitan yang Menyediakan Menu Lezat

Pacitan memang awalnya tidak terlalu terkenal, namun semenjak Presiden RI ke-6 berasal dari Pacitan, kabupaten kecil ini mulai terkenal. Nggak cuma daerahnya, pariwisata dan kulinernya juga makin dikenal oleh banyak orang.

Untuk wisatanya, Pacitan dikenal memiliki pantai yang sangat indah. Bahkan beberapa kali keluarga SBY mempromosikan pantai di Pacitan melalui foto dan di unggah di media sosial.

Selain pariwisatanya, makanan Pacitan berlahan-lahan mulai dikenal masyarakat Indonesia. Tempat makan di Pacitan menjadi incaran para wisatawan.

Nah, ada beberapa tempat makan di Pacitan yang sudah terkenal dengan menunya yang maknyuss. Apa saja? Berikut daftarnya.

Nasi Lodo

infokuliner.com

Bagaimana ya rasanya makan nasi uduk dengan lauk ayam goreng? Ehm, pasti nyummy. Nah, di Pacitan ada makanan yang menggunakan nasi uduk dengan lauknya ayam goreng, yaitu nasi lodo. Nasi lodo ini termasuk makanan khas Pacitan loh.

Makanan ini mengunakan perpaduan yang sangat cocok di lidah, yaitu nasi uduk, ayam goreng, dan sambal pedas. Eits, ada lagi ternyata tambahannya, yaitu kuah yang bahannya dari santan. Masih ada lagi loh. Lalapannya jangan sampai ketinggalan.

Ini wajib ada di racikan nasi lodo. Gimana, udah mulai ngiler? Ya iyalah, dari ceritanya saja sudah ningkatkan nafsu makan, apalagi melihat nasi lodo di depan mata dengan nasi hangat, pasti langsung disantap.

Tapi, nasi lodo kan banyak menggunakan santan, apa nggak bikin kolesterol meningkat tuh? Tenang, teh tawar bisa menjadi penetralnya.

So, nggak ada alasan lagi buat kamu untuk tidak mencoba nasi lodo saat berada di Pacitan. Untuk bisa mencicipi nasi lodo ini, kamu cukup datang ke Jalan WR. Supratman, Pacitan.

Restoran Sari Laut Bu Gandos

www.tokomesin.com

Mungkin, kakek nenek atau ibu bapak kita tahu banget tentang nasi tiwul. Karena pada masanya, nasi tiwul ini menjadi salah satu makanan pokok. Ya, sekarang saja sudah enak. Untuk makan nasi begitu gampang. Lah dulu, rasanya tuh sangat sulit.

Apalagi harga beras pada jaman dulu sangat tidak terjangkau. Nah, saatnya kamu mencoba makanan yang pernah dimakan leluhur atau kamu juga bisa mengajak keluarga besar untuk bernostalgia menikmati nasi tiwul ini. Pasti mereka akan senang sekali bisa merasakannya lagi.

Nasi tiwul merupakan makanan yang terbuat dari singkong. Di Pacitan, ada beberapa tempat makan yang menyediakan nasi tiwul ini. Salah satunya adalah Restoran Sari laut Bu gandos. Lokasi restoran tersebut di Jalan Solo, Pacitan.

Rumah Makan Bu Dzakir

www.anishidayah.com

Nah, jika keluarga kamu memiliki selera makanan yang berbeda-beda, kamu bisa mengajak ke rumah makan Bu Dzakir. Rumah makan ini terletak di Jalan Solo-Pacitan. Untuk menu yang ditawarkan, antara lain: gurame bakar, ayam bakar, nila bakar, dan sayur-sayuran.

Untuk minumnya, kamu bisa memesan jus buah. Banyak jus buah yang ditawarkan di rumah makan ini. Bagaimana dengan rasa dan harganya?

Kalau rasanya nggak enak, nggak mungkin direkomendasikan di satujam ini. Tentu menu-menu yang ditawarkan memiliki cita rasa yang begitu nikmat. Harganya pun sangat terjangkau.

Warung Soto Marem

www.resepmasakankreatif.com

Namanya saja soto marem, rasanya juga pasti marem di lidah. Soto ini bisa kamu dapatkan di Pacitan, tepatnya di Jalan Raya Kebonagung KM. 6. Tempat makan tersebut sudah sangat terkenal di kalangan para pelancong.

Pertannyaanya adalah mengapa tempat makan bisa menjadi terkenal. Tentu ada penyebab mengapa tempat makan tersebut menjadi terkenal. Biasanya, tempat makan bisa menjadi terkenal karena menu yang ditawarkan memiliki cita rasa yang mantap.

Selain itu, harga menunya juga sangat terjangkau. Maka dari itu, tempat makan tersebut juga sangat terkenal. Begitu juga dengan tempat makan di Pacitan yang menyediakan menu soto marem. Pasti rasa sotonya sangat marem dan harganya juga murah.

Tinggalkan komentar