Di 5 Tempat Misterius Ini, Hukum Gravitasi Tidak akan Berlaku Loh

Tahukah kamu bahwa hukum gravitasi yang disampaikan oleh Sir Isaac Newton bahwa setiap benda akan selalu mempunyai gaya tarik menarik dengan benda lain.

Contoh yang diberikan oleh Isaac Newton adalah dalam bidang klasik. Yaitu benda apapun yang ada di atas atmosfer akan ditarik oleh bumi, di mana kekuatan gaya tarik ini tergantung pada jarak benda tersebut dengan bumi.

Nah, hal inilah yang kemudian dikenal secara luas sebagai fenomena benda jatuh.

Ternyata, ada loh beberapa lokasi di bumi ini hukum gravitasi tersebut tidak berlaku. Mau tahu? Disimak ya ulasan berikut ini.

 

Mystery Spot, Santa Cruz, California

youtube.com

Lokasi ini terletak di dalam Hutan Redwood, tempat ini pertama kali ditemukan pada tahun 1939 oleh beberapa penjelajah dan mulai dibuka secara umum pada tahun 1940. Jika kamu berkunjung ke tempat ini yang memiliki bentuk lingkaran seluas 45 meter, kamu akan dibuat terkejut dan binggung karena disini tubuh kamu akan terasa lebih ringan.

Kalaupun kamu membawa bola, disini benda bulat itu tidak akan mengelinding turun, namun malah naik, aneh bukan? Bahkan pohon disana tumbuh dengan batang yang condong miring, bukan tegak ke atas. Banyak orang yang beranggapan Mystery Spot hanyalah sebuah tempat yang didesain untuk menghasilkan ilusi optik, namun tidak sedikit juga orang yang berpendapat jika ada aura magis disana.

St. Ignace Mystery Spot, Michigan

cottageonwheels.wordpress.com

Tempat ini ditemukan pertama kali pada tahun 1950, pada saat itu para peneliti yang mendapati peralatan penelitiannya tiba-tiba tidak dapat berfungsi. Setelah beberapa kali meneliti tempat tersebut, ternyata hal ini terjadi pada area seluas kurang dari 91 meter. Tempat ini pun disebut sebagai St. Ignace Mysteri Spot.

Di Ignace Mysteri Spot orang yang memiliki tubuh yang tinggi akan tampak lebih pendek. Banyak juga orang yang berlama-lama ditempat ini akan mersakan pusing. Di St. Ignace kamu juga dapat menemukan padang golf mini. Di sana, seorang Tiger Wood saja tidak akan bisa memasukkan bola ke dalam lubang, karena disana bola tersebut akan melenceng pada saat bergulir.

House of Mysteri, Oregon Vortex

www.flickr.com

Di House of Mysteri ini gravitasi tidak akan berlaku, selain itu ada juga fenomena aneh lainnya. Yaitu, tidak adanya satupun hewan yang berani mendekatinya. Kalau pun kamu membawa hewan peliharaan ke rumah ini, mereka akan merasa panik dan akan kabur.

Hal ini pun memancing rasa penasaran warga Amerika dengan rumah itu. Bahkan ada beberapa film dokumentar yang membuat secara khusus untuk menyelidiki fenomena rumah tersebut. Film “Supernatural” dan The X-Files” pun menjadikannya sebagai objek dalam film itu.

Sama seperti di tempat lain, rumah ini juga diyakini didesain agar menyebabkan ilusi optik. Yang jadi masalahnya adalah tempat ini sudah ada sejak tahun 1914 dan jika ditelusuri pada masa itu pun tidak ada pengetahuan tentang ilusi optik. Untuk pertanyaan tentang kenapa hewan-hewan tersebut tidak mau mendekati area tersebut? Belum ada penjelasan tentang hal itu.

Cosmos Mystery Area, South Dakota

extraordinaryintelligence.com

Sekilas tampak tinggi badan berubah, pohon-pohon pun tumbuh miring pada arah tertentu, air sungai mengalir ke atas, bolah jatuh melencengan saat dilempar lurus ke atas. Bahkan kamu pun dapat duduk di sebuah kursi yang hanya memiliki dua kaki. Itulah kondisi yang dapat kamu temukan pada saat beradi di Cosmos Mystery Area.

Tempat ini ditemukan pada tahun 1952 oleh dua orang mahasiswa yang sedang mencari tempat untuk camping. Pada saat berada di area ini, mereka merasakan pusing dan badan terasa lebih ringan. Mereka pun mencoba meneliti tempat tersebut karena rasa penasaran yang sangat besar dan mendirikan sebuah kabin di atasnya, yang kini banyak dikenal sebagai Cosmos Mystery Area.

Spook Hill, Florida

wikimedia.org

Spook Hill berada di wilayah Lake Wales, Florida. Di sana, kamu tidak perlu lagi untuk menyalakan mesin mobil untuk mendaki bukit. Karena pada saat mobil mesin mati, secara otomatis mobil kamu akan naik menanjak ke puncak bukit. Banyak orang yang mengatakan bahwa di bukit ini terdapat kandungan besi magnet yang sangat tinggi, sehingga dapat menarik mobil ke atas.

Bahkan, jika kamu berjalan kaki saja, kamu akan merasakan ada sesuatu yang menarik ke atas Sehingga jika kamu ingin turun dari bukit ini kamu harus mengeluarkan banyak energi daripada menaiki bukit ini. Fenomena aneh ini pertama kali ditemukan oleh seorang warga berkulit hitam yang sedang memancing di dekat danau sekitar bukit tersebut.

Pada saat itu, mobil yang diparkirkannya tiba-tiba naik sendiri ke atas bukit. Sementara ada juga legenda yang mengatakan bahwa bukit ini, dihantui oleh kepala suku Indian yang mati di tempat tersebut.

Tinggalkan komentar