4 Kawasan Tempat Outdoor ini Layak Orangtua Suguhkan Kepada Anak

Jika biasanya kamu membawa anak-anak ke Mall atau pusat perbelanjaan lain, maka cobalah kamu menawarkan kepada anak kamu untuk menikmati kawasan bermain yang sejuk  nan rindang. Ada banyak tempat objek taman outdor yang bermanfaat bagi anak-anak kamu, selain bisa memberikan kesejukan, juga memberikan edukasi bagi anak-anak. Berikut 4 taman bermain outdoor yang terdapat di ibukota Indonesia, Jakarta.

 

The Playground

The-Playground Jakarta
stumbleabroad.files.wordpress.com

The Playground merupakan tempat bermain anak di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kamu bisa membawa anak bayi hingga anak usia 10 tahun. Fasilitas yang dapat anak kamu nikmati ialah flying fox, area bermain air, dan tempat yang bisa disewa untuk merayakan ulang tahun lengkap dengan meja-kursi.

Alamat: Jl. Kemang Dalam 3B # B6, Jakarta Selatan, telp. 021-719 6962
Buka Jam: 08.00-18.00 setiap hari
Tiket masuk: Anak di atas 18 bulan: Rp 75 ribu
Dua pendamping anak gratis. Tambahan pendamping Rp 60 ribu per orang.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah Jakarta
pusakaindonesia.org

Menurut wikipedia, museum ialah institusi permanen, nirlaba, melayani kebutuhan publik, dengan sifat terbuka, dengan cara melakukan usaha pengoleksian, mengkonservasi, meriset, mengomunikasikan, dan memamerkan benda nyata kepada masyarakat untuk kebutuhan studi,pendidikan, dan kesenangan.

Museum merupakan tempat yang sangat cocok untuk anak-anak, sebab di dalam museum dapat menghadirkan nuansa pendidikan yangs sarat akan makna. Salah satu museum yang mesti kamu tawarkan kepada anak kamu ialah Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia ini amat luas dan menyajikan banyak informasi tetang riwayat Jakarta. Kita bisa menyewa tour guide untuk menemani perjalanan.

Alamat: Jl. Taman Fatahillah No. 1, Jakarta Barat
Jam buka: Selasa-Minggu, 09.00-15.00
Tiket masuk: Anak Rp 2.000; sedangkan Dewasa Rp 5.000

Taman Suropati

Taman Suropati Jakarta
thefreakyteppy.files.wordpress.com

Taman Suropati ialah taman wisata yang penuh pohon dan sejuk bisa menjadi pilihan tempat bermain anak di Jakarta yang menyehatkan. Pada akhir pekan biasanya ada kelompok musik yang berlatih di sini. Taman ini berda di Jl. Diponegoro, Menteng. Buka setiap hari dan gratis.

Cibubur Garden Dairy (Cibugary)

Cibubur Garden Dairy Jakarta
http://travelblog.ticktab.com/

Di kompleks peternakan ini, anak-anak bisa mengenal proses memerah susu sapi sekaligus piknik dan bermain di mini playground. Cibugary biasanya dikunjungi secara berombongan, tapi keluarga kecil juga dilayani dengan syarat menghubungi pihak pengelola terlebih dulu. Anak kamu tentu akan senang jika berkunjung ke tempat ini. Karena bisa merah susu sapi langsung dengan dipandu oleh guide yang berpengalaman.

Alamatnya di Komplek Peternakan DKI Blok C No.1 Rt 01 Rw 02 Pondok Ranggon Cipayung Jakarta Timur. Buka mulai pukul 9 – 6 sore dan tiket masuk cukup terjangkau yaitu Rp. 65.000

 

Tinggalkan komentar