Ini Dia 4 Tempat Paling Mengerikan dan Angker di Kota Medan. Berani Datang Ke Sini?

Sebagai salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia, kota Medan juga memiliki beberapa lokasi tempat yang sering dikatakan sebagai tempat paling mengerikan dan angker. Ada beberapa yang hanya sekedar mitos tapi ada juga yang memang benar-benar angker dan memiliki hawa mistis yang terkadang memunculkan kejadian yang aneh dan janggal di tempat-tempat tersebut.

Penasaran apa saja tempat-tempat yang mengerikan dan angker tersebut?

Sun Plaza

Sun Plaza
medanguide.com

Tempat pertama yang sempat terkenal mengerikan dan angker di kota Medan adalah mal Sun Plaza. Mal yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan masyarakat kota Medan ini menjadi terkenal angker dikarenakan peristiwa bunuh dirinya seorang wanita yang melompat dari lantai 4 pada tahun 2006 silam. Menurut kabar yang beredar wanita tersebut bunuh diri karena depresi berat.

Selain itu, menurut beberapa penuturan petugas keamanan, sering terlihat beberapa penampakan wanita yang muncul ketika malam hari serta munculnya suara-suara rintihan seperti orang yang kesakitan. Entah kabar ini benar atau mitos belaka, sepertinya mal ini sudah menjadi ikon tempat angker dan mengerikan di Medan.

Rumah Tjong A Fie

Rumah Tjong A Fie
wisatajiwa.wordpress.com

Tempat yang paling mengerikan dan angker di kota Medan selanjutnya adalah rumah Tjong A Fie atau yang dikenal juga dengan nama Tjong A Fie Mansion (Tjong A Fie Memorial Institute). Rumah yang didirikan pada tahun 1900 ini berada di Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan. Dulunya, bangunan ini merupakan rumah dari Tjong A Fie itu sendiri, tetapi setelah dia meninggal bangunan ini dijadikan museum untuk mengenang pedagang keturunan Tionghoa yang terkenal atas kedermawanannya dan dihormati banyak orang di kota Medan.

Meskipun bangunan yang memiliki desain arsitektur khas Tionghoa, Eropa, Melayu, dan art-deco ini memiliki banyak barang mewah dan unik serta dijadikan sebagai salah satu tempat wisata kota Medan, tapi banyak orang yang menganggap rumah ini sebagai salah satu tempat yang mengerikan dan angker karena menurut beberapa pengunjung dan penjaga rumah ini mereka pernah melihat penampakan hantu yang berpakaian dengan busana layaknya orang Tionghoa.

Kuburan Depan SMA Sutomo 1

Tempat Paling Mengerikan di Medan
boombastis.com

Jika kamu pernah melewati kuburan yang berada di depan SMA Sutomo 1 ini mungkin ada yang merasakan hawa-hawa yang kurang mengenakkan dan mungkin ada juga yang tidak merasakan hawa-hawa apapun.

Memang, kuburan yang berada di tengah kota ini menurut beberapa penuturan masyarakat di sekitar wilayah ini merupakan salah satu tempat yang angker dan mengerikan di kota Medan. Tetapi, banyak masyarakat juga mengatakan bahwa itu hanya mitos belaka saja, karena banyak juga yang melewati daerah ini ketika malam dan tidak ada kejadian janggal yang terjadi.

Kampus USU Pintu IV

Kampus USU
reportasekampus.com

Siapa yang menyangka kalau perguruan tinggi negeri terfavorit di kota Medan ini juga menjadi salah satu tempat yang terkenal akan keangkerannya di Medan. Memang bukan seluruh kampusnya yang mengerikan dan angker, tetapi hanya beberapa lokasi dari kampus ini yang terkenal akan keangkerannya, yaitu gerbang Kampus Pintu IV.

Di sekitar gerbang Kampus USU Pintu IV memang banyak pohon-pohon rindang. Beberapa orang mengatakan bahwa area ini angker dan menjadi sarang para hantu. Mitosnya beberapa orang pernah melihat beberapa penampakan perempuan di sekitar area ini.

Tinggalkan komentar