3 bangunan yang menjadi tempat wisata terindah di india

Siapa bilang india tidak memiliki tempat yang indah untuk di kunjungi? Selain film-filmny, seperti boliwood,  india juga memiliki kebanggaan yang sudah diakui dunia. Terutama dalam hal tempat wisata.

Banyak tempat wisaa di india yang terkenal keindahannya dan banyak sekali wisatawan yang mencoba mendatangi dan melihat langsung keindahan di negara tersebut. india memiliki banyak gedung-gedung peninggalan yang masih terawat dan di jadikan tempat wisata oleh negaranya.

Bahkan salah satu gedung tersebut pernah menjadi bangunan dengan predikat 7 keajaiban dunia. Beberapa tempat terindah yang dapat anda kunjugi ketika berada di india adalah sebaai berikut.

Taj Mahal

voyage.gentside.com
voyage.gentside.com

Objek wisata ini merupakan salah satu objek wisata yang pernah masuk kedalam 7 keajaiban dunia. bangunan ini merupakan mesjid yang terletak di kawasan agra, uttar pradesh, india. Bangunan ini merupakan bangunan yang bersejarah dan cerita dibaliknya ada kisah yang romantis.

Bangunan ini merupakan bangunan yang di buat oleh raja maharaja shah jahan untuk mengenang istrinya yang bernama mumtaz mahal. Nama itulah yang kemudian dijadikan nama untuk mesjid yang  dibangun ini.

bentang Amber

www.thousandwonders.net
www.thousandwonders.net

Objek wisata ini merupakan tempat wisata yang lumayan banyak pengunjungnya baik domestik maupun mancanegara. Bayangkan saja setiap tahunnya ada sekitara 5000 pengunjung yang mendatangi tempat ini.

Benteng ini terletak di wilayah jaipur, india. Arsitektur dari benteng ini bergaya india, benteng ini mengelilingi istana yang sangat megah. Oleh karena itu, terkadang benteng ini di namakan istana amber. Dulunya kawasan ini merupakan kediaman maharaja rajput beserta keluarganya.

harmandir sahib

sikhismworld.com
sikhismworld.com

Harmandir sahib biasa disebut sebagai “the golden temple” . mungkin objek wisata ini masih terasa asing bagi pelancong. Hermandir sahib nama lain dari kuil emas amritsar yang terletak di tepi sungai suci yang bernama sarovar.

Sungai ini selalu memantulkan bayangan yang sangat cantik dan berwarna keemasan pada malam hari. Bangunan ini di bangun pada abad ke 16 oleh seorang sikh guru ke-5 yang bernama guru arjan. Tempat ini merupakan tempat peribadatan suci bagi pengikut agama sikh.

Itulah 3 bangunan di india yang menjadi tempat wisata terindah yang sayang sekali di lewatkan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin atau sedang mencari-cari destinasi yang menarik di india.

Tinggalkan komentar