Ingin Liburan di Bandung? Jangan Lupa untuk Mengunjungi 6 Tempat Wisata ini

Buat kamu yang suka travelling, jangan pernah melewatkan kota yang satu ini. Karena kota ini penuh dengan keindahan surga-surga tesembunyi. Kota Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal dengan tempat wisatanya yang indah dan seru.

Iklim bandung yang sejuk dan keramahan masyarakatnya, membuat kota Bandung menjadi tempat wisata favorit terutama pada saat akhir pekan dan masa liburan telah tiba.

Nah, bagi kamu yang berada di Bandung atau sedang bingung mencari tempat wisata mana yang terbaik. Berikut ini adalah beberapa referensi tempat wisata di bandung yang cocok untuk kamu kunjungi.

 

Kawah Putih Ciwidey

pariwisata4indonesia.wordpress.com
pariwisata4indonesia.wordpress.com

Kawah Putih Ciwidey terletak diselatan kota Bandung yang berjarak kurang lebih sekitar 50 KM dari pusat kota. Jika kamu ingin kesana, bisa dengan menggunakan kendaraan umum yang tersedia ataupun dengan memakai kendaraan pribadi.

Sejauh mata memandang kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah, seperti pemandangan kawah yang memiliki warna putih dan juga udara yang sejuk yang bisa membuatmu nyaman.

Tidak hanya itu, Kawah putih juga tidak hanya berwarna putih, namun juga bisa berubah warna seiring dengan perubahan cuaca dan suhu yang ada. Kamu juga akan merasa kaget dengan dengan suasana kabut yang berubah-rubag setiap menitnya.

Intinya jika kamu berkunjung ke tempat ini kamu tidak akan menyesal.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata alam bandung, Gunung Tangkuban Perahu
warungwisata-bandung.blogspot.com

Gunung Tangkuban perahu merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Lembang Bandung dan temppat ini menjadi landmark paling menarik dalam sesi pemotretan tempat wisata. Jika kamu ingin berkunjung ke sini butuh jarak sekitar 30 KM dari kota Bandung.

Tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu buka sekitar jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga terdapat beberapa area menarik yang bisa memanjakan mata bagi para pengunjungnya seperti, terdapat pemandangan Kawah Ratu, Kawah Jurig, Kawah Upas dan Kawah Domas.

Tempat ini cocok buat kamu yang suka fotografi dan ingin mengabadikan moment yang sayang untuk dilewatkan.

Trans Studio Bandung

http://www.initempatwisata.com/
http://www.initempatwisata.com/

Trans Studio Bandung bisa juga dikatakan salah satu tempat wisata elit yang ada di Bandung. Tempat wisata ini menyuguhkan berbagai macam wahana yang sangat seru untuk dicoba.

Hal yang paling keren yang ada di tempat wisata Trans Studio Bandung ini adalah tempat wahana bermainya berada di dalam gedung, sehingga kamu tidak perlu khawatir jika mengunjungi tempat ini pada musim hujan tiba.

Selain menawarkan puluhan wahana permainan yang seru, Trans Studio Bandung juga menyuguhkan beberapa pertunjukan yang bertema treatikal, seperti Kabayan Goes to Hollywood, Petualangan si Bolang, Legenda Putra Mahkota, Zoo Crew, New Parade and Laser Show, Trans Studio Big Band dan Special Effect Action Show.

Curug Dago

mblusuk.com
mblusuk.com

Curug Dago merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang terletak di ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut.

Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Tidak hanya itu, kamu juga dapat menelusuri jejak Kerajaan Tahiland di kawasan Curug Dago.

Observatorium Bosscha

tempatwisatamu.com

Observatorium Bosscha merupakan tempat penelitian untuk mengembangkan ilmu astronomi di Indonesia. Untuk saat ini Bosscha menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang cukup seru.

Tempat ini kamu bisa melihat teloskop besar untuk mengamati berbagai planet yang ada di Galaksi Bima Sakti. Tempat wisata ini kamu akan dimanjakan sambil berkeliling mengunjungi satu demi satu teloskop dengan fungsi dan kegunaanya masing-masing.

Pemandu juga kan mengajak kamu mengamati benda-benda langit yang ada di tempat ini.

Danau Situ Patenggang

pariwisata4indonesia.wordpress.com
pariwisata4indonesia.wordpress.com

Buat kamu yang suka dengan suasana tenang dan romantis. Kamu bisa berkunjung ke Situ Patenggang yaitu sebuah danau yang berada di Jalan Raya Ciwidey-Rancabali, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung.

Tempat ini bisa memberikan suasana yang nyaman dan tenang karena suasananya yang jauh dari perkotaan. Udara yang segar dan pemandangan yang sangat indah akan kamu dapatkan jika kamu berkunjung ke tempat ini.

Tidak hanya itu, buat kamu yang ingin suasana yang lebih romantis terdapat sebuah daratan yang berada di tengah danau. Danau yang berada di tengah itu yang dinamakan dengan Pulau Cinta.

2 pemikiran pada “Ingin Liburan di Bandung? Jangan Lupa untuk Mengunjungi 6 Tempat Wisata ini”

Tinggalkan komentar