7 Tempat Wisata Batam yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Batam – Mendengar nama Batam, mungkin yang terlintas di benak kita adalah kota industri, modern, perbatasan dengan Singapura dan pokoknya semua berbau metropolitan. Namun tunggu dulu, tahukah kamu bahwa di Kota Batam tersimpan wisata bahari yang sayang jika dilewatkan?

Jika kamu berkesempatan singgah ke kota industri ini, nih 7 tempat yang layak untuk kamu kunjungin agar kisah travelingmu semakin berwarna.

Pantai Marina

pantai marina batam
belajarforexsimpro.com

Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata Batam yang paling diminati masyarakat. Panati ini terletak di bagian barat Pulau Batam, Pantai Marina tidak hanya meliputi sebuah kawasan wisata, tetapi juga merupakan tempat kapal ferry berlabuh.

Tidak hanya pemandangan yang indah, Pantai Marina juga mempunyai taman hijau yang cocok digunakan sebagai tempat bermain anak-anak. Di kawasan ini juga terdapat banyak penjual makanan sehingga tidak perlu repot mempersiapkannya.

Selain itu juga terdapat hotel dari yang murah sampai dengan yang kelas atas bagi kamu yang ingin menginap.

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang batam
1001wisata.com

Tempat wisata Batam yang kedua adalah Jembatan Barelang. Jembatan ini merupakan ikon Kota Batam dan menghubungkan banyak pulau sekaligus dengan tujuan untuk memajukan sektor perindustrian. Jembatan Barelang sangat terkenal sampai-sampai yang diingat pertama kali ketika menyebut kata “Batam” adalah Jembatan Barelang.

Jembatan ini juga sering disebut sebagai Jembatan Habibie sebab beliaulah yang merencanakan pembangunan jembatan ini pada tahun 1992.

Pantai Nongsa

pantai nongsa batam
lihat.co.id

Nongsa ialah nama sebuah kecamatan di Batam. Kecamatan ini terkenal dengan pantainya yang dinamakan Pantai Nongsa. Terletak di sebelah timur laut Batam, untuk mencapai Pantai Nongsa kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Hang Nadim.

Di Pantai Nongsa ini banyak terdapat hotel dan resort kelas internasional. Pantai Nongsa sendiri memiliki karakter ombak yang kecil dilengkapi dengan pasir putih yang luas. Yang menarik dari pantai ini ialah kamu bisa melihat kota Singapura dari pinggir pantai karena jaraknya yang begitu dekat. Sangat indah pada malam hari.

Pantai Melur

pantai melur batam
lihat.co.id

Pantai Melur merupakan salah satu tempat wisata Batam yang sudah menjadi primadona pariwisata Batam. Pantai ini memiliki jarak pandang yang luas, air yang jernih dan hamparan pasir putih yang luas.

Tidak hanya itu, Pantai Melur juga dikelilingi oleh pepohohan hijau yang eksotis dan memiliki karakteristik ombak yang tenang, sangat cocok untuk kamu yang mencari ketenangan dan ingin beristirahat dari segala kepenatan dunia kerja.

Ocarina Park

ocarina park batam
lihat.co.id

Bisa dikatakan Ocarina Park adalah Ancol-nya Batam. Salah satu tempat wisata Batam yang wajib dikunjungi ini dibuka tahun 2008. Walaupun tergolong baru, Ocarina Park selalu ramai dikunjungi banyak orang.

Memiliki lahan seluas kurang lebih 40 hektar, Ocarina Park menawarkan wahana permainan yang cocok untuk anak-anak dan dewasa. Tidak hanya area bermain, Ocarina Park juga sering kali digunakan sebagai tempat acara besar seperti konser musik.

Pantai Melayu

pantai melayu batam
jyatmoko.files.wordpress.com

Tempat wisata batam selanjutnya yang waijib di kunjungi ialah Pantai Melayu. Pantai Melayu merupakan pantai yang cocok untuk berpiknik sebab banyaknya pepohonan sehingga suasananya menjadi teduh.

Karena ombaknya yang tenang, Pantai Melayu juga sangat aman dan cocok untuk berenang. Di pantai ini juga kamu dapat bermain banana boat sebagai pilihan bermain air bersama keluarga atau teman untuk melupakan sejenak kesibukan pekerjaan.

Pantai Tanjung Bemban

Pantai Tanjung Bemban
gemarjalan-jalan.blogspot.co.id

Pantai Tanjung Bemban merupakan salah satu tempat wisata Batam yang pantas dikunjungi. Pantai ini mulai dikelola secara serius sebagai tempat wisata pada tahun 2010, saat ini Pantai Tanjung Bemban sudah menjadi salah satu ikon wisata bahari Batam.

Bila berkunjung ke Pantai Tanjung Bemban jangan lupa mencoba hidangan laut yang dilengkapi dengan es kepala muda, dijamin bakal menggoncang lidah kamu. Dari pantai ini, kamu juga bisa melihat kapal lalu lalang menuju ke Singapura sebagai alternatif jika tidak menyukai permainan air.

Tinggalkan komentar