Tempat Wisata di Jerman yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Jerman merupakan salah satu negara anggota Uni Eropa yang terkenal dengan kemajuan teknologinya dan kehebatan sepakbolanya. Tidak hanya kemajuan teknologi dan kehebatan sepakbolanya saja yang terkenal dari negara ini, tetapi juga lokasi wisata yang ada di negara ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dunia. Berikut ini beberapa tempat wisata terindah di Jerman.

 

Gerbang Brandenburg

wikipedia.org
wikipedia.org

Gerbang Brandenburg merupakan simbol kebebasan, perdamaian dan kesatuan Jerman. Gerbang yang pernah mengalami kerusakan parah dalam Perang Dunia II ini terletak di Sebelah barat Berlin Center. Gerbang yang paling terkenal di Eropa ini didirikan sekitar tahun 1788-1791 oleh Carl Gotthard Langhans dan diresmikan oleh Raja Fredrick William II.

Pulau Rügen

panduanwisata.id
panduanwisata.id

Pulau Rügen merupakan tebing yang terletak di Taman Nasional Jasmund, sebelah timur laut pulau Rügen. Tebing ini memiliki ketinggian sekitar 118 meter dan Königsstuhl merupakan bagian yang paling megah di tebing ini. Di belakang tebing, terdapat hutan yang masih natural dan menjadi tempat wisata di Jerman.

Holstentor

wikipedia.org
wikipedia.org

Holstentor (Gerbang Holsten) merupakan gerbang bata yang memiliki gaya Gothik dan menjadi benteng pada abad pertengahan kota Lubek, Jerman. Gerbang ini berbentuk arka yang dilengkapi dengan dua menara berbentuk bulat. Bangunannya terdiri dari empat lantai dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1987.

Kastil Neuschwanstein

mercatini-natale.com
mercatini-natale.com

Neuschwanstein merupakan kastil yang dibangun pada abad ke-19 di sebelah barat daya Bayern. Kastil in dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria yang dinyatakan gila ketika kastil hampir selesai dan ditemukan tewas beberapa hari kemudian. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886 dan setiap tahunnya terdapat sekitar 1,3 juta orang mengunjungi kastil ini. Selain itu, kastil ini merupakan inspirasi Walt Disney dalam membuat logo Disney.

Kota Tua Heidelberg

dailybima.blogspot.com
dailybima.blogspot.com

Kota Tua Heidelberg adalah sebuah kota yang memiliki bangunan dengan gaya tempo dulu. Selama Perang Dunia II, kota ini terhindar dari bom-bom tentara sekutu yang menghancurkan sebagian besar kota yang ada di Jerman. Oleh karena itu, bangunan yang terdapat di kota Heidelberg masih dipertahankan, mulai dari bangunan rumah, kastil Heidelberg bahkan gang-gang sempit di Heidelberg.

Cologne Cathedral

flickr.com
flickr.com

Cologne Cathedral adalah Katedral Gothic terbesar di Jerman. Tempat ini merupakan lambang dari Cologne selama berabad-abad dan menjadi tempat pariwisata yang terkenal di Jerman. Cologne Cathedral mulai dibangun pada tahun 1248 dan selesai sekitar 600 tahun kemudian. Tempat ini didedikasikan untuk orang-orang kudus Petrus, Maria, dan merupakan kursi dari Uskup Agung Katolik Cologne.

Lindau

yoninja.com
yoninja.com

Lindau merupakan kota bersejarah yang terletak di daerah perbatasan antara Austria, Swiss dan Jerman. Kota ini terletak di sebuah pulau kecil dan jembatan sebagai alat penghubung dengan pulau lain. Kota ini memiliki jumlah penduduk sekitar 3.000 jiwa. Lindau menjadi tempat pariwisata yang cukup terkenal di Jerman karena Lindau masih mempertahankan bangunan abad pertengahan.

Romantic Rhine

backpackerinsight.com
backpackerinsight.com

Romantic Rhine merupakan tempat yang paling terkenal di kota Rhine. Sungai Rhine terbentang di sepanjang jalan kota Rhine dan melewati kebun yang ditutupi oleh istana serta reruntuhan bangunan bersejarah. Sungai ini merupakan jalur perdagangan ke Eropa Tengah sejak zaman kuno.

Pegunungan Elbe Sandstone

pinterest.com
pinterest.com

Pegunungan Elbe Sandstone merupakan lokasi idaman untuk melakukan hiking dan climbing. Karena lokasi tersebut memiliki pesona alam yang sangat indah ditambah lagi dengan aliran sungai Elbe. Sungai Elbe merupakan sungai terbesar di Jerman bagian timur. Sungai ini memiliki keindahan yang luar biasa jika dilihat dari atas bukit.

Danau Bodensee

jalan2.com
jalan2.com

Danau merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh para wisatawan. Di Jerman, terdapat sebuah danau yang sangat terkenal, yaitu danau Bodensee. Danau ini menjadi tujuan para wisatawan dunia karena memiliki keindahan yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, danau ini memiliki luas sekitar 571 km persegi dan titik terdalam sekitar 253 m.

Satu pemikiran pada “Tempat Wisata di Jerman yang Sayang Untuk Kamu Lewatkan”

Tinggalkan komentar