4 Rekomdasi Tempat Wisata di Ngawi yang OK Banget

Pernahkah kamu berkunjung ke Ngawi? Jika kamu belum pernah, kamu bisa jadikan Ngawi sebagai tempat berkunjung pada hari libur kamu bersama dengan keluarga. Memangnya ada apa di Ngawi?

Eits, banyak tempat pariwisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa berpergian bersama keluarga kamu saat musim liburan datang. Beberapa tempat wisata berikut ini mungkin bisa kamu kunjungi saat berada di Ngawi, Jawa timur.

Air Terjun Pengantin

ngawi-news.blogspot.com

Salah satu objek wisata andalan Kota Ngawi adalah Air terjun Pengantin. Tempat wisata yang dulunya bernama Air Terjun Dungji ini dikelola KSM Tirto Hargo Kencono.

Untuk lokasinya sendiri letaknya di Dusun Besek, Desa Hargo Mulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, tepatnya di kaki Gunung Lawu. Perubahan nama terhadap air terjun ini mungkin karena nama Air Terjun Pengantin lebih cocok.

Air terjun ini memiliki dua sisi seakan-akan air terjun ini sebuah pasangan. Kejernihan air keduanya, derasnya air yang berjatuhan bebarengan sehingga menghasilkan sebuah irama yang menenangkan jiwa, dan kesan indah bisa kamu rasakan dan lihat di Air Terjun Pengantin ini.

Maka tidak heran jika tempat ini akhirnya dikembangkan oleh pemerintah setempat untuk dijadikan lokasi rekreasi keluarga. Bisa dikatakan tempat ini terbilang baru karena tahun 2012 tempat wisata ini diresmikan.

Peresmian tempat wisata ini dihadiri oleh Bupati Ngawi dan anggota DPRD Tk II beserta keluarganya.

Water Boom Tirto Nirmolo

www.wisatamu.com

Kota Ngawi juga ternyata memiliki tempat wisata water boom atau kolam renang yang lengkap dengan berbagai permainan air, seperti air mancur, seluncuran, ember tumpah dan sebagainya.

Tempat wisata air yang bernama Trito Nirmolo ini sangat cocok untuk tempat wisata keluarga. Karena kolam renangnya tidak hanya untuk anak-anak, tetapi ada juga kolam renang yang disediakan untuk orang dewasa.

Selain itu, permainan-permainan yang disediakan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya membuat keceriaan bersama keluarga sangat terasa saat berkunjung di tepat wisata air ini.

Pengunjungnya juga tidak hanya dari Ngawi saja, banyak juga pengunjung yang berasal dari daerah sekitar Ngawi. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang datang dari daerah jauh demi menikmati tempat wisata ini.

So, tunggu apa lagi. Segera buat perencanaan liburan kamu di Kota Ngawi ini.

Wisata Trinil

kekunaan.blogspot.com

Jika kamu masih ingat pelajaran sejarah yang membahas manusia purba, tentu kamu pernah mendengar daerah yang bernama Trinil, dimana di daerah ini ditemukan fosil tengkorak manusia purba Pitecanthropus erectus dengan penemunya adalah Eugene Dubois dari Belanda.

Lokasi ini ternyata terletak di daerah Ngawi. Dan saat ini lokasi ditemukannya tengkorak manusia purba Pitecanthropus erectus dijadikan tempat wisata arkeologi.

Wisata Tawun, Ngawi

east-java.com

Setelah seharian mengelilingi tempat wisata di Ngawi, mungkin tempat wisata pemandian ini bisa dijadikan penutup liburan kamu. Tempat wisata pemandian ini bernama Tawun. Tawun ini terletak di Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.

Kesegaran air yang dihasilkan dari sumber mata air dari tanah yang menyembul dari akar-akar pohon ini bisa menghilangkan rasa lelah kamu setelah seharian mengelilingi tempat wisata di Ngawi.

Tak hanya sebagai tempat wisata saja, ternyata Tawun juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk memperingati hari istimewa, seperti Imlek, kegiatan budaya, dan sebagainya.

Tinggalkan komentar