5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Membuat Kamu Berdecak Kagum

Bingung merencanakan liburan dimana? Untuk saat ini kamu sudah tidak perlu bingung lagi dalam merencanakan liburan. Karena di Yogyakarta ada tempat yang sangat ini dan patut kamu kunjungi. Masak sih?

Paling jogja mah tempat wisatanya itu-itu aja, Prambanan, Malioboro, Parang teritis. Ya, memang tempat wisata itu yang paling umum dikunjungi oleh banyak turis, baik turis lokal maupun mancanegara.

Makanya, jogja seakan-akan hanya memiliki tempat pariwasata itu-itu saja. Padahal, jika kamu ketahui, masih banyak tempat pariwisata di jogja yang indah-indah dan membuat takjub kepada setiap orang yang melihatnya.

So, apakah kamu mulai penasaran dengan tempat wisata tersebut? Nah, berikut ini 5 tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

Embung Batara Sriten

jarangpanas.com

Jika kamu menyukai tempat yang bernuansa alam, kamu bisa mengunjungi Embung Batara Sriten. Tempat wisata alam yang terletak di kawasan Gunung Kidul, Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kec. Nglipar, Yogyakarta ini memiliki keindahaan yang menakjubkan.

Letaknya yang berada diketinggian 880 mdpl ini membuat kamu merasa sedang berdiri di atas awan. Kamu juga tidak perlu membayar saat mengunjungi tempat. Kamu cukup membayar uang parkir saja. Jadi tunggu apa lagi, segera membuat rencana untuk berkunjung di Embung Batara Sriten.

Kaliurang

opotografi.com

Sama halnya dengan Embung Batara Sriten, Kaliurang juga termasuk wisata alam. Tempat wisata ini terletak di kawasan Pakem, Sleman, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Karena Kaliurang letaknya di ketinggian 900 mdpl.

Puncak Suroloyo

www.jogjainvest.jogjaprov.go.id

Jika kamu merasa kurang puas dengan ketinggian 900 mdpl, kamu bisa datang di Puncak Suroloyo. Tempat wisata alam ini terletak pada ketinggian 1.091 mdpl. Lokasi tepat wisata ini berada di kawasan Kulonprogo, Yogyakarta.

Jika kamu mengunjungi tempat ini, kamu tidak hanya disuguhi pemandangan yang indah yang bisa kamu lihat dari ketinggian. Namun kamu juga bisa melihat patung Dewa Syiwa disana. Karena konon tempat ini merupakan singgasana para dewa.

Selain itu, kamu juga bisa melihat tiga tempat pertapaan yang dikenal dengan nama Suroloyo, Kaendran, dan Sariloyo. Di tempat ini juga kamu bisa lihat kemegahan Candi Borobudur.

Gunung Nglanggeran

www.telusurindonesia.com

Bosan dengan suasana kota yang begitu bising dan padat? Datang saja di Gunung Ngelanggeran atau Gunung Api Purba. Gunung ini terletak di kawasan Gunung Kidul, tepatnya di Desa Nglanggeran, Kec. Pathuk.

Bisa dikatakan tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghilangkan penat akibat kesibukan kerja. Disini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang sudah disugguhkan Tuhan untuk hambanya.

Di pagi hari, kamu bisa melihat matahari terbit dan di sore hari, kamu bisa melihat keindahan matahari terbenam. Serta, di malam hari, kamu bisa melihat kerlipan cahaya yang dihasilkan oleh kunang-kunang. Terlihat seakan-akan Kota Yogyakarta dipenuhi dengan kunang-kunang.

Pantai Gunung Kidul

www.yukpiknik.com

Setelah menikmati berbagai keindahan alam dari ketinggian, saatnya kamu menikmati keindahan alam yang sudah diciptakan oleh Tuhan dari tepi pantai.

Ombaknya yang saling berkejar-kejaran, hembusan angin yang menyejukkan, serta kilauan pasir membuat hati menjadi tentram. Rasa lelah setelah perjalanan jauh pun terbayarkan saat kamu mulai menginjakkan kaki kamu di atas kelembutan pasir pantai.

Oleh karena itu, kamu akan menyesal jika melewatkan keindahan laut yang berada di sepanjang Pantai Gunung Kidul. So, segera masukkan lima tempat wisata tersebut dalam list liburan kamu. Karena kamu bisa saja menyesal jika melewatkannya.

Tinggalkan komentar