Siapa Sangka! 6 Tempat Wisata Keren Ini Ternyata Ada di Indonesia, Kamu Pernah Berkunjung Ke Mana?

Karena ingin pergi ke tempat yang indah dan eksotis, banyak orang Indonesia yang rela pergi jauh-jauh ke luar negeri. Kalau mereka tahu, sebenarnya banyak tempat-tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan menakjubkan loh. Bahkan mungkin keindahannya bisa mengalahkan tempat-tempat wisata di luar negeri.

Saking indahnya tempat wisata di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang orang lain mengira bahwa tempat wisata tersebut terdapat di luar Indonesia. Lantas, apa saja sih tempat wisata-wisata yang dimaksud? Yuk, simak informasinya berikut ini.

Rammang-Rammang

terserahsaja.com

Objek wisata ini terdapat di Gugusan Pegunungan Kapur (karst) Maros-Pangkep, lebih tepatnya di desa Salenrang, kecamatan Bontoa, kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Akses perjalanan menuju ke tempat ini cukup mudah, hal ini dikarenakan tempatnya yang hanya berjarak beberapa meter dari jalan raya lintas provinsi.

Jika kamu berangkat dari kota Makassar, maka kamu harus berkendara ke arah utara sejauh 40 km. Untuk perjalanannya sendiri menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Bukit Jaddih

maringetrip.com

Mungkin ketika kamu melihat tempat indah ini, di pikiranmu akan terngiang benda putih tersebut adalah salju. Namun tunggu dulu, ternyata benda putih ini bukanlah salju, melainkan sebuah hamparan tambang kapur. Jika diperhatikan sekilas, temat ini seperti Goa Goreme yang terdapat di Turki ya.

Nah, ada yang tau nama dari tempat keren ini? Yap, nama tempat ini adalah Bukit Jaddih. Bukit ini adalah tambang kapur yang masih aktif yang berada di bagian selatan kota Bangkalan, Madura. Jika ingin menuju tempat ini, maka diperlukan waktu sekitar 25-35 menit dari pusat kota Bangkalan.

Brown Canyon

semarangplus.com

Kalau Jawa Barat memiliki Green Canyon, maka Jawa Tengah memiliki Brown Canyon. Lebih tepatnya tempat ini berada di Desa Rowosari, Meteseh, Semarang Timur.

Tempat wisata ini ternyata tidak jauh dari Universitas Dipenogoro (UNDIP) loh. Kalau dari sana mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar 35 menit dengan menggunakan motor atau mobil.

Bukit Bedel Arosbaya

mataheru.blogspot.co.id

Selain terdapat Bukit Jaddih, di kota Bangkalan, Madura juga terdapat tempat wisata indah lainnya yakni Bukit Bedel Arosbaya. Bukit ini terletak di utara kota Bangkalan. Tidak usah khawatir tersesat ketika ingin mengunjungi tempat wisata ini, karena ada banyak penunjuk arah yang bisa kamu manfaatkan agar tidak tersesat.

Goa Gong

eastjava.com

Tempat wisata berbentuk Goa ini terdapat di kawasan perbukitan di desa Bomo, kecamatan Punung. Letaknya sendiri sekitar 33 km jika ditempuh dari kota Pacitan, Jawa Timur.

Jika kamu ingin sampai ke Goa Gong, maka kamu bisa menggunakan transportasi lewat jalur darat yang memerlukan waktu sekitar 50 menit. Goa Gong sendiri dikenal sebagai goa stalakmit dan stalaktit terindah dan terbesar yang ada di Indonesia.

Danau Makalehi

pamujiqobul.blogspot.com

Indah sekali ya, danaunya berbentuk seperti hati. Mungkin ketika melihat foto tersebut kamu akan menyangka bahwa tempat ini berada di luar negeri. Namun ternyata, tempat sekeren ini masih terdapat di Indonesia loh.

Nama danau ini adalah Danau Makalehi, terdapat di Pulau Makalehi, Sulawesi Utara. Jika kamu ingin berkunjung ke sini, maka kamu harus berangkat dari Pelabuhan Manado menggunakan kapal motor dengan waktu tempuh selama 6 jam. Adapun biaya untuk menyewa kapal motor adalah Rp100.000,-.

Ketika sudah menaiki kapal motor, maka kamu akan tiba di Pelabuhan Ulu Siau. Kemudian perjalanan pun berlanjut menuju Kec. Siau Barat menggunakan motor atau mobil selama 30 menit.

Jika sudah sampai di Kec. Siau Barat, kemudian dilanjutkan dengan naik perahu motor ke Danau Makalehi. Adapun jarak yang harus ditempuh sekitar 4 mil laut dengan waktu tempuh 1-2 jam perjalanan. Barulah ketika sudah menaiki perahu motor dari Kec. Siau Barat, maka kamu akan sampai di Danau Makalehi.

Banyak yang tidak menyagka bahwa tempat-tempat wisata indah di atas berada di Indonesia. Semoga kalau sudah membaca artikel ini mereka jadi percaya ya, hehe. Intinya, mari kita rawat baik segala keindahan alam Indonesia agar selalu terjaga pesona keindahannya yang luar biasa.

Tinggalkan komentar