4 Destinasi Wisata Kota Bangkok yang Paling Indah dan Berkesan

Siapa yang tidak mengenal kota Bangkok? Ibukota dari negara Thailand ini terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi para pelancong. Thailand sendiri menjadi negara dengan pengunjung wisatawan terbanyak di Asia Tenggara selain Indonesia, Malaysia, dan Singapura.

Dari sekian banyak tempat wisata yang ada di kota Bangkok, kita akan membahas 4 tempat wisata yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

Royal Grand Palace

icstravelgroup.com

icstravelgroup.com

Tempat wisata pertama yang bisa kamu kunjungi ketika sedang melancong ke kota Bangkok adalah Royal Grand Palace. Bangunan yang terlihat seperti istana ini memang dulunya merupakan istana bagi para raja-raja yang ada di Thailand. Tapi sekarang bangunan ini dijadikan sebagai salah satu objek wisata unggulan pemerintah kota Bangkok.

Royal Grand Palace juga menjadi tempat wisata paling favorit dan memiliki biaya masuk sebesar 500 baht atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar 180.000 rupiah.

Tertarik? 🙂

Wat Pho

gojourny.com
gojourny.com

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di kota Bangkok adalah Wat Pho. Wat Pho merupakan kuil yang terkenal karena terdapat patung Budha raksasa yang sedang berbaring.

Wat Pho juga menjadi kuil terbesar yang ada di kota Bangkok. Untuk lokasi Wat Pho sendiri dekat dengan Royal Grand Palace. Sehingga kita bisa mengunjungi 2 tempat wisata tersebut dalam waktu yang singkat.

Siam Ocean World

tica.or.th
tica.or.th

Jika tadi merupakan tempat wisata dengan ciri khas kuil-kuil Budha, kali ini kita akan membahas tempat wisata bahari di mana kita bisa menemukan banyak hewan-hewan laut.

Nama tempat wisata ini adalah Siam Ocean World. Siam Ocean World termasuk ke dalam tempat wisata bahari terbesar di Asia Tenggara dengan total jenis hewan laut yang mencapai 30.000 jenis.

Untuk masuk ke Siam Ocean World ini kamu bisa merogoh kocek hingga 750 baht atau sekitar 250.000 rupiah.

Wat Arun

wall.alphacoders.com
wall.alphacoders.com

Tempat wisata yang terakhir adalah Wat Arun. Mungkin sekilas terlihat seperti candi-candi yang ada di Indonesia. Memang, Wat Arun merupakan komplek candi yang menjadi salah satu peninggalan sejarah sejak 200 tahun yang lalu.

Wat Arun sendiri memiliki nama lengkap Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara yang bisa diartikan sebagai Kuil Fajar. Jika kamu memiliki rencara untuk datang ke Wat Arun sebaiknya datang pada saat sore hari menjelang matahari tenggelam karena kamu akan disuguhi oleh pemandangan yang indah nan eksotis.

Tinggalkan komentar