Tempat Wisata Bersejarah di Kota Berlin

Berlin adalah salah satu kota besar di benua Eropa yang mempunyai destinasi wisata mengagumkan. Banyak ikon – ikon bersejarah berdiri megah, menjadi saksi begaimana luar biasanya peradaban disana. Selain keindahan arsitektur bangunannya, suasana religius bercampur budaya berpadu selaras mengiringi suasana kota Berlin

Bagi kamu yang mungkin dalam waktu dekat ini berencana ingin jalan – jalan ke kota Berlin, ulasan berikut ini mungkin bisa jadi referensi. Mari simak ulasan berikut ini.

Berlin Cathedral

panoramio.com
panoramio.com

Merupakan salah satu ikon religius Berlin, Berlin Cathedral atau biasa orang menyebutnya dengan nama Berliner Dom adalah satu dari sekian banyak gereja Kristen Protestan besar di Berlin. Mulai pembangunan di tahun 1465, gereja ini sempat mengalami kerusakan parah akibat perang dunia kedua.

Tembok Berlin

www.youthinfo.gov.mt
www.youthinfo.gov.mt

Mungkin inilah bagunan paling bersejarah yang ada di Kota Berlin. Tembok Berlin adalah sebuah tembok pembatas dibangun oleh Republik Demokratik Jerman (Jerman Timur) bertujuan untuk memisahkan Berlin Barat dan Berlin Timur. Tembok yang mempunyai sejarah panjang ini dibangun tanggal 13 Agustus 1961.

Museum Island

weneedfun.com
weneedfun.com

Museum Island adalah destinasi selanjutnya yang patut dikunjungi saat jalan – jalan ke Berlin. Museum ini sebenarnya adalah nama pulau terletak di sungai Spree di pusat Kota Berlin, tepatnya di situs kota tua Colln. Sebenarnya kawasan ini terdiri dari lima museum dan dibangun pada tahun 1823 dan 1830.

Grunewald

wanderluxe.theluxenomad.com
wanderluxe.theluxenomad.com

Grunewald adalah area terbuka hijau yang ada di Berlin. Wilayah yang terletak di sisi barat kota dan dipisahkan dari Spandau oleh sungai Havel ini dibangun di atas tanah seluas 3000 hektar. Area hijau ini sangat asri, cocok bagi pengunjung yang ingin berwisata alam sekaligus menenangkan pikiran.

Charlottenburg Palace

diewahrheitistwieeingewitter.wordpress.com
diewahrheitistwieeingewitter.wordpress.com

Charlottenburg Palace adalah istana terbesar di Berlin, dan menjadi ikon wisata utama di Jerman. Istana yang dibangun untuk mengenang Jerman di masa lampau ini di awal pembangunannya hanyalah berbentuk sebuah taman istana yang kecil. Namun seiring berkembangnya waktu, pembangunan dilakukan secara intensif sehingga luasnya sekarang mencapai 505 meter.

Brandenburg Gate

panoramio.com
panoramio.com

Brandenburg Gate atau Gerbang Brandenburg adalah tempat penting sekaligus ikon wisata di Berlin. Gerbang terakhir sisa di abad pertengahan ini dibangun pada tahun 1788 sebagai simbol perdamaian.

Sumber : tripadvisor.co.id

 

Tinggalkan komentar