3 Tempat Wisata Kota Praha yang Menarik Untuk Dikunjungi

Praha merupakan ibu kota Republik Ceko dan telah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Eropa. Dikota Praha terdapat tempat-tempat wisata yang mempesona dan setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara.

Old Town Square

blamethemonkey.com
blamethemonkey.com

Tempat ini adalah alun-alun yang berlokasi di pusat Kota Praha, di antara Wenceslas Square dan Charles Bridge. Tempat ini biasanya digunakan sebagai starting point para wisatawan untuk berkeliling Kota Praha.

Disekitar Alun-alun ini terdapat bangunan tempat bersejarah yang indah, memiliki aneka warna, bentuk, serta gaya arsitektur. Mulai dari gotik hingga baroque style . Tak heran jika Old Town Square menjadi alun-alun paling colorful dan terkenal hingga ke penjuru di dunia.

Kastil Praha

terselubung.in
terselubung.in

Prague Castle atau Kastil Praha merupakan kompleks kastil yang menjadi tujuan wisata utama di Praha. Dengan luas wilayah yang mencapai 70.000 meter persegi, Kastil Praha adalah kompleks kastil terbesar di dunia versi Guinness Book of World Records.

Kastil ini dulu merupakan pusat pemerintahan raja-raja Bohemian, kaisar Romawi, dan presiden Cekoslovakia. Sekarang, sebagian Kastil Praha dihuni oleh presiden Republik Ceko dan sebagian kompleks lainnya dibuka untuk pengunjung.

Charles Bridge

piersvan.com
piersvan.com

Charles Bridge atau jembatan charles merupakan jembatan tua bersejarah yang melintasi sungai Vlatva. Jembatan terkenal ini menghubungkan dua distrik bersejarah di kota Praha, yaitu Old Town dan Lesser Town. Jembatan Charles juga sebagai penghubung penting antara Kastil Praha dengan Old Town Square.

Jembatan ini biasa dilalui oleh para wisatawan yang berjalan kaki dari Old Town ke Lesser Town atau Kastil Praha, dan juga sebaliknya. Salah satu yang paling terkenal dan menjadi ciri khas Charles Bridge yaitu adanya 30 patung yang menghiasi kedua sisi jembatan, bersama hiasan lampu bertema vintage.

Tinggalkan komentar