in

Indahnya Tempat Wisata Pulau Nias Menarik Untuk Dikunjungi

niassatu.com

Pulau nias adalah sebuah pulau yang terkenal dengan keindahan wisatanya di sumatera utara. Pulau nias terletak di sebelah pulau sumatera utara dengan luas sekitar 5.625km dan dengan jumlah penduduk sekitar 700.000 jiwa. Berikut 3 wisata pulau nias yang menarik untuk dikunjungi:

Fahombo (Lompat Batu)

alampedia.blogspot.com
alampedia.blogspot.com

Lompat batu dan tari perang adalah atraksi yang sangat ditunggu-tunggu di setiap pagelaran budaya di Nias yang selalu membuat decak kagum para penonton. Tidak bisa dipungkiri bahwa ketangkasan anak-anak muda Nias dalam berlari dan melompati batu setinggi 210 cm telah membuat nama Pulau Nias dikenal hingga seluruh dunia bahkan pernah diabadikan pada uang kertas pecahan Rp. 1000.

Omo Sebua (Rumah Tradisional)

niasjaya.wordpress.com
niasjaya.wordpress.com

Daerah Perkampungan tradisional dengan rumah adatnya yang masih berdiri dengan kokoh walaupun sudah berumur lebih dari 80 tahun. Bahan konstruksi rumah yang terbuat dari kayu serta tidak menggunakan pasak besi di setiap sambungannya  membuat keunikan tersendiri dan membuat rasa kagum para pengunjung.

Para wisatawan juga bisa merasakan tantangan untuk menginap di dalam rumah adat Nias serta menyantap makanan khas Nias yang sangat lezat yang diracik dengan bumbu khas Nias oleh masyarakat setempat.

Pantai Tureloto

gosumatra.com
gosumatra.com

Satu lagi eksotisme dan indahnya wisata pantai dengan pasir putih dan juga merah serta air laut sebening kristal juga menjadi daya tarik yang mampu membuat kagum para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Nias. Selain air laut yang bersih dan jernih serta masih belum tercemar oleh limbah industri.

Pesona terumbu karang dan berbagai jenis ikan warna-warni yang berenang dengan bebas seolah menggoda dan mengajak para wisatawan bercengkerama. Pesona pantai Nias mengundang hasrat untuk dapat berlama-lama dalam air ketika sedang snorkeling.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ramadhan

Mari Mempersiapkan Diri untuk Memuliakan Bulan Ramadhan, Bulan Paling Mulia.

cara memuliakan kabah

Beginilah Cara Memuliakan Ka’bah yang Benar