Bosen Liburan di Rumah Melulu? Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Ada di Purwokerto ini

Tahukah kamu? Bahwasannya ibu kota dari Kabupaten Banyumas ini punya banyak destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Walaupun Purwokerto terbilang kalah pamor kalo dibangingin sama kota-kota di Jawa Tengah lain seperti Solo dan Semarang, namun gak ada salahnya jika kamu nyoba buat kunjungin tempat ini.

Nah, kalo kamu kebetulan traveling ke kota ini, jangan lupa mampir buat merehatkan diri sejenak. Ada 5 tempat bakalan satujam rekomendasiin buat kamu-kamu semua. Penasaran? So, check it out!

Wahana Wisata Baturraden

55300625
http://static.panoramio.com/

Letak Baturraden nggak jauh dari pusat kota. Kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk sampai kesini. Baturraden ini punya berbagai macam wahana wisata yang bisa kamu cobain guys, mulai dari kolam renagn, sepeda air, kolam luncur dan pemandian air panas. Cukup dengan membayar Rp 15.000 saja kamu udah bisa nikmatin betapa sejuknya tempat ini. Pokoknya kamu gak bakalan nyesel deh.

Telaga Sunyi

img_20120228232059_4f4cfeebab9b6
http://images.detik.com

Telaga Sunyi ini juga terletak nggak jauh dari Kawasan Wahana Wisata Baturraden. Air yang ada di kawasan Telaga Sunyi ini sangat jernih dan bersih. Pada waktu tertentu, kamu bisa ngeliat banyak kupu-kupu dan capung berterbangan di sekitar kawasan Telaga Sunyi. Pemandangan kayak gini udah jarang banget ditemuin, apalagi di zaman modern seperti sekarang ini.

Pancuran 3 dan Pancuran 7

409_T01046_bimaputra1_files_wordpress_com_2013_10_pa120400
http://www.pegipegi.com/

Masih dikawasan yang sama, kamu bisa nemuin tempat yang lebih seru dan gak kalah menarik Guys. Disini kita bisa memanjakan diri dengan rendaman air panas yang ada di pancuran  dan pancuran 7. Selain berendam, ternyata air belerang yang terkandung di dalam pancuran memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan kulit. Namun, jalur yang ditempuh tidak mudah. kamu harus ngelewati beberapa ratus anak tangga untuk sampai ketempat ini. So, siapin staminamu biar nggak keok dijalan. Hehe

Curug Cipendok

meghalaya-tours-tura
meghalayatours.files.wordpress.com

Curug Cipendok terletak di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas ataus sekitar 25 Kilometer dari pusat Kabupaten Banyumas. Curug ini memiliki pemandangan yang masih luar biasa alami. Selain pemandangan alamnya yang indah, curug ini juga punya kandungan udara yang sejuk dan menyegarkan. Beda sama pancuran 3 atau pancuran 7, akses yang dilalui untuk ke curug ini pun nggak begitu sulit.

Setelah bermampir-mampir ria di Curug Cipendok, kamu juga bisa nyobain kuliner tempe mendoan dan susu murni yang ada di sepanjang iringan jalan.

Gua Sarabadak

goa-sarabadak
http://www.objekwisatapopuler.com/

Gua ini cocok banget buat kamu yang suka sama tantangan. Untuk sampe kesini, kamu harus jalan kaki mneyusuri jalan setapak yang pastinya cukup melelahkan. Tapi tunggu, walau capek dan melelahkan semua itu akan terbayar dengan batuan warna emas dan aliran sugai alami disini. Satu lagi yang unik, tempat ini punya dua pancuran berbeda. Yakni pancuran air panas dan dingin. Keren kan?

Tinggalkan komentar