Daftar Rekomendasi Tempat Wisata Sukabumi Terbaik

Sukabumi adalah salah satu kota di Jawa Barat dengan berbagai keindahan alam yang menarik. Biasanya Tempat Wisata Sukabumi dikunjungi para wisatawan dari kotakota besar seperti Jakarta dan Bandung yang ingin menikmati kesejukan alam yang tak didapatkan di kota mereka.

Dan tahukah kamu bahwa Kabupaten sukabumi yang beribukota di Palabuan ratu merupakan kabupaten terluas nomor 2 se pulau Jawa dan Bali setelah Kabupaten Banyuwangi.

Nah pada kesempatan kali ini satujam.com akan membahasa mengenai berbagai macam tempat wisata Sukabumi yang layak dikunjungi mulai dari wisata alam hingga wisata budaya semuanya ada di Sukabumi. Penasaran ada apa saja di Sukabumi? Langsung saja simak tentang Daftara rekomendasi tempat wisata di Sukabumi terbaik

Curug Cikaso

Tempat Wisata Sukabumi Curug Cikaso
wisatajabar.com

Tempat wisata Sukabumi yang pertama adalah Curug Cikaso. Curug dalam Bahasa Indonesia adalah air terjun. Berlokasi di Kampung Cinti Desa Cibitung Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Untuk menuju ke curug ini anda harus melewati lembah yang lumayan jauh. Namun yang menjadi nilai plusnya adalah harga tiket yang cukup murah yaitu sebesar 2000 rupiah. Harga ini terlalu murah dibanding dengan segala keindahan alam yang ada di Curug Cikaso.

Pantai Cibangban

Tempat Wisata Sukabumi Pantai Cibangban
brinkabackpacker-1.blogspot.com

Pantai ini berjarak 10 km dari Palabuan Ratu. Pantai Cibangban adalah pantai yang masih sangat bersih dan memiliki ombak yang lebih tenang jika dibandingkan dengan Pantai lainnya Palabuan Ratu. Akses menuju Pantai Cibangban adalah anda harus mengambil jalan melalui daerah Cisolok.

Jika anda berangkat dari arah Jakarta mungkin memerlukan waktu 5 jam perjalanan menggunakan mobil. Karena ombaknya bersahabat dan tidak terlalu ekstrim, pantai ini sangat disarankan untuk berenang bersama keluarga. Apabila anda ingin menginap, di sekitar Pantai Cibangban juga banyak tersedia hotel dan cottage yang cukup nyaman.

Sungai Citarik

Tempat Wisata Sukabumi Sungai Citarik
wisatapriangan.co.id

Tempat wisata Sukabumi selanjutnya adalah kawasan Sungai Citarik yang memiliki banyak wahana permainan seperti arung jeram, flying fox, paint ball, team building dan lain-lain. Umumnya, kawasan wisata ini dikunjungi sebagai kegiatan rekreasi sekolah, perusahaan atau komunitas-komunitas karena wisata di tempat ini kebanyakan bersifat kerja sama tim.

Namun bagi anda yang datang hanya 2-3 orang, jangan khawatir karena pengunjung dapat bermain dengan sesama pengunjung lainnya secara bersama-sama. Arus air di Sungai Citarik ini tidak terlalu deras. Cocok bagi anda yang baru pertama kali dan ingin mencoba bermain arung jeram.

Tempat Wisata Sukabumi Selabintana

Tempat Wisata Sukabumi Selabintana
flickr.com

Lokasi Taman Wisata Selabintana ini berada tepat di kaki Gunung Pangrango yang menawarkan suasana pegunungan yang asri. Selabintan sangat cocok untuk liburan akhir pekan anda bersama keluarga karena di sana anda bisa piknik sembari makan bersama di hijaunya pohon yang rindang dan suasana yang sangat asri.

Dengan tiket hanya sebesar 5.000 rupiah, anda dan keluarga sudah bisa masuk ke Taman Wisata Selabintana yang letaknya 7 km dari pusat Kota Sukabumi.

Berbagai macam fasilitas dan wahana permainan ada di sini, mulai dari tempat parkir yang luas, mushola, kolam renang dengan air yang bersih, tempat berkemah, penginapan, kebun teh, hutan lindung, flying fox, dan berbagai macam permainan ATV.

Kampung Ciptagelar

Tempat Wisata Kampung Ciptagelar
nusantara-kita.com

Tempat Wisata Sukabumi kampung Ciptagelar adalah kampung tua yang sudah berumur 650 tahun dengan adat istiadat yang masih terjaga. Ketika anda mengunjungi tempat ini, anda akan kembali pada suasana ke masa ratusan tahun silam. Pengalaman yang mengesankan bukan?

Berada di Kecamatan Cisolok, rute menuju ke Kampung Ciptagelar ditempuh menggunakan mobil sekitar 5 jam.  Cukup lama namun semuanya akan terbayar lunas karena Ciptagelar ini adalah kebudayaan yang tidak dapat anda temukan di tempat lain.

Tinggalkan komentar