3 Tempat Wisata Terpopuler di Aceh

Siapa yang tak mengenal provinsi dengan julukan Serambi Mekkah. Provinsi yang terletak di Sabang ini merupakan destinasi wisata yang tak kalah menariknya. Pada kesempatan kali ini, kami akan memaparkan 3 tempat wisata yang paling popular di Provinsi Aceh.

Masjid Raya Baiturrahman

Meuseujid Raya aceh
en.wikipedia.org

Boleh dibilang bahwa icon Provinsi Aceh adalah Masjid Baiturrahman. Masjid ini berdiri pada tahun 1612 yang didirikan oleh Sultan Iskandar Muda. Bila Anda berkunjung ke Aceh, Anda akan melihat banyak pengunjung di masjid ini. Selain bertujuan untuk beribadah, tentu juga berdzikir dengan melihat kemegahan dan keindahan masjidnya.

Pulau Rubiah

indonesiawonderfulll.blogspot.com
indonesiawonderfulll.blogspot.com

Bila Anda seorang traveler yang hobi menyelam, ada baiknya Anda mencoba pulau Rubiah bila berkunjung ke Aceh. Pulau ini menjadi salah satu destinasi terlaris sebab pulau ini memiliki keindahan yang luar biasa. Di pulau ini, Anda dapat diving dan snarkoling menikmati alam bawah laut.

Museum Tsunami

museumtsunami.blogspot.com
museumtsunami.blogspot.com

Sebagai penutup jalan-jalan Anda, alangkah lebih bijaknya bila Anda menundukkan kepala sejenak turut mendoakan saudara sebangsa setanah air. Ya, di provinsi ini pada tahun 2004 dilanda tsunami dahsyat. Ratusan ribu korban berjatuhan, rumah dan harta semua raib.

Museum tersebut tidak lain dibangun untuk menjadi pengingat akan dahsyatnya bencana tsunami. Selain di dalamnya terdapat beberapa barang-barang sisa korban tsunami, di museum tersebut juga diperdengarkan suara dan gemuruh ombak persis ketika tsunami terjadi.

Demikianlah 3 tempat wisata terpopuler di Aceh, semoga pemaparan di atas dapat menmbah wawsan wisata Anda di negeri nusantara ini.

 

Tinggalkan komentar