10 Tempat yang Sengaja Disembunyikan Oleh Google Earth

Kalau kamu sering menjelajahi dunia maya, tentu mengenal perusahaan raksasa bernama Google. Perusahaan yang terkenal dengan mesin pencarinya. Nah, ada satu produk dari Google yang cukup menarik untuk dicoba lho, namanya Google Earth. Udah tau kan?

Google Earth itu mirip seperti peta gitu, jadi kamu bisa dengan mudah menemukan tempat yang dicari hanya dengan mengetikkannya di komputer. Google Earth akan memudahkan kamu melihat bumi dari ketinggian, bisa untuk mencari tempat-tempat terpencil atau tempat yang menarik.

Walaupun kamu bisa menjelajah bumi dengan Google Earth, ternyata ada 10 tempat yang tidak bisa kamu lihat secara detail lho. Hal ini karena tempat-tempat tersebut memang sengaja disembunyikan oleh pihak Google atas permintaan negara yang bersangkutan.

 

Shamsi Airfield, Pakistan

jalantikus.com
jalantikus.com

Shamsi Airfield merupakan sebuah pangkalan udara yang berada di Pakistan. Kalau kamu mencari tempat tersebut dengan menggunakan Google Earth, akan terlihat beberapa bagian gambar yang ditutupi. Mungkin ada rahasia yang tidak ingin diketahui oleh publik.

Severnaya Zemlya, Russian High Arctic

jalantikus.com
jalantikus.com

Kalau kamu mencari tempat ini di Google Earth, pasti tidak akan terlihat karena pulau ini ditutupi dengan warna putih oleh Google. Severnaya Zemlya ini terletak di bagian utara Rusia, entah ada apa disana sehingga sampai dirahasiakan.

Military Sites, Taiwan

jalantikus.com
jalantikus.com

Pihak Taiwan meminta kepada Google untuk menyamarkan daerah militernya yang ada di sebuah pulau. Jika kamu penasaran dan mencarinya di Google Earth, maka akan ditemukan tempat itu tidak begitu terlihat jelas.

Perbatasan Amerika Serikat dan Meksiko

jalantikus.com
jalantikus.com

Ternyata bukan hanya sebuah pangkalan militer atau sebuah tempat penelitian rahasia, ternyata perbatasan negara juga ada yang disembunyikan. Contohnya seperti perbatasan antara Amerika dan Meksiko. Jika diamati, akan tampak seperti garis yang berliku-liku, entah apa alasannya sampai perbatasan negara tersebut dibuat seperti itu.

Marcoule Nuclear Plant, Perancis

jalantikus.com
jalantikus.com

Satu lagi tempat yang disensor oleh Google adalah Marcoule Nuclear Plant, yang merupakan tempat penelirian nuklir. Tempat ini terletak di Perancis, digunakan untuk menyimpan uranium dan plutonium untuk keperluan penelitian senjata Atom.

Volkel Air Base, Belanda

jalantikus.com
jalantikus.com

Tempat rahasia ini merupakan pangkalan udara yang ada di Belanda. Konon, tempat ini disensor karena terdapat 22 senjata nuklir di dalamnya. Diperkirakan pula, jika sampai meledak, ledakannya empat kali lebih kuat dari pada bom atom yang pernah terjadi di Hiroshima dan Nagasaki.

Penjara Portlaoise, Irlandia

jalantikus.com
jalantikus.com

Penjara Portlaoise merupakan penjara yang digunakan untuk mengurung teroris paling berbahaya. Tingkat pengamanan di penjara ini sangat tinggi dan dijamin keamanannya. Mungkin tempat ini disensor oleh Google agar tidak ada yang tahu apa sebenarnya yang ada di dalamnya.

The Michael AAF Building, Amerika

jalantikus.com
jalantikus.com

The Michael AAF Building merupakan sebuah gedung peninggalan perang dunia 2. Tempat ini memiliki luas 48 kilometer persegi. Alasan kenapa disensor, mungkin karena dulu tempat ini dijadikan untuk tempat uji coba senjata biologis.

Mysterious Square, Spanyol

jalantikus.com
jalantikus.com

Entah apa penyebab tempat ini disensor oleh Google. Bahkan bukan hanya Google, tapi Bing dan Yahoo Maps pun ikut menyembunyikan tempat misterius ini. Ada yang menduga, di tempat ini terdapat landasan untuk helikopter dan juga memiliki peluncur misil.

HAARP Goverment Research Facility, Alaska

jalantikus.com
jalantikus.com

Tempat misterius terakhir ini merupakan sebuah tempat penelitian yang berada di Alaska, Amerika. Diduga terdapat sekitar 180 antenayang digunakan untuk uji coba pengaturan cuaca. Bahkan, ada yang menduga tempat inilah yang menyebabkan terjadinya banjir di Pakistan dan juga gempa bumi di Haiti.

Tinggalkan komentar