Tempat Wisata Menarik di Negeri Perak Malaysia

Perak merupakan negara bagian Malaysia terbesar ke empat setelah Sarawak, Sabah dan Pahang. Untuk urusan wisata, Negeri Perak mempunyai banyak koleksi tempat wisata yang sangat menarik, mulai dari wisata pantai, hutan dan taman-taman.

Yuk kita lihat apa aja tempat wisata yang menarik di Perak, Malaysia.

 

Kellie’s Castle

rumah kastil kellie
jefftai123.wordpress.com

Awal mulanya kastil ini dibangun oleh William Kellie Smith, seorang warga Scotland pada tahun 1915. Kellie membangun  kastil untuk istrinya sebagai tanda cinta sejati. Sayangya kastil yang dibangun tidak selesai karena Kellie meninggal  terkena penyakit pneumonia.

Kellie’s Castle terletak di Batu Gajah, Malaysia. Sekarang ini Kellie’s Castle menjadi tempat wisata dan lumayan banyak menarik wisatawan. Pada Tahun 1999, Kellie’s Castle digunakan sebagai latar film Anna and The King.

Sultan Azlan Shah Gallery

musium sultan azlan shah
http://hoteleziinn.com/

Musium ini berisi berbagai sejarah tentang kehidupan Almarhum Sultan Azlan dari masa mudanya sampai masa pemerintahannya. Musium ini bisa kamu temukan di Kuala Kangsar. Di musium ini kamu juga bisa mencari tahu sejarah Negeri Perak dan sejarah Keluarga Raja Perak.

Zoo Taiping

kebun binatang taiping
zouldahanblog.blogspot.com

Zoo Taiping merupakan kebun binatang terbesar yang ada di Negeri Perak, Malaysia. Di sini kamu bisa melihat 180an spesies binatang asli Malaysia maupun binatang dari luar Malaysia.  Kalau kamu berkunjung ke Perak bersama keluarga dan anak-anak, jangan lupa untuk mengunjungi Zoo Taiping.

Eco Park

eco park malaysia
www.lakwatseradeprimera.com

Tempat wisata Eco Park terletak di Bukit Merah Laketown Resort, luasnya sekitar 4 hektar. Di sini terdapat lebih dari 40 spesies burung, mamalia dan hewan-hewan reptil.

 

Tinggalkan komentar