4 Cara Mudah Untuk Menerapi Mata Minus

Buat kamu yang sekarang lagi punya masalah dengan mata minus pasti berusaha untuk cari solusi agar mata kamu bisa kembali normal. karena kita tahu mata minus akan membuat beberapa aktivitas menjadi terganggu seperti jika misal kamu ingin berolah raga atau membaca.

Mata minus atau rabun itu adalah ketika mata kita tidak bisa melihat dengan jelas. Ada dua mata minus, yang pertama mata minus rabun jauh dan yang kedua rabun dekat. Jika kamu sulit melihat objek yang letaknya jauh maka itu termasuk rabun jauh. Salah satu penyebab mata minus biasanya adalah karena kebiasaan buruk dan keturunan.
Namun kamu tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan diuraikan beberapa cara terapi mata minus yang bisa kamu praktikan dirumah:

1. Konsumsi makanan yang bernutrisi.
Yang dibutuhkan oleh mata kamu adalah vitamin A, β-carotene, vitamin E, dan zink. Dan berikut beberapa makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan mata:

• Wortel
Kamu pasti tahu jika sayuran berwarna orange ini mempunyai kandungan vitamin A dan juga β-carotene.
• Ikan Salmon
Ikan merupakan bahan makanan yang kaya dengan omega 3, dan salah satunya adalah ikan Salmon.
• Alpukat
Salah satu kandungan Alpukat adalah lutein dan hal itu sangat baik jika dikonsumsi untuk terapi mata minus.

Baca juga : Ingin Mata Tetap Sehat? Konsumsilah 5 Makanan Berikut

2. Lepas kacamata
Cobalah latih mata kamu dengan melepas kacamata saat tidak kamu butuhkan.

3. Ganti objek pandangan Anda.
Jangan terpaku terlalu lam hanya denga satu objek cobalah untuk sesering mungkin mengganti objek yang kamu lihat, misal ketika berada didepan komputer usahakan untuk beberapa menit mengalihkan pandangan. Misal dengan kamu menengok jendela. Dengan ini mata kita akan tetap sehat walau sering di depan komputer

4. Terapi mata minus dengan menatap objek yang jauh dan berwarna hijau.
Cobalah pergi ke sawah atau pegunungan untuk melihat objek jauh dan tanaman hijau karena itu sangat baik untuk terapi mata minus kamu.

nature-terapi mata minus wallpapers
Saat matamu sudah kembali normal, semoga kita bisa melihat pemandangan-pemandangan indah seperti ini. | Pict by. wonderfulengineering.com

terapi mata minus wallpaper
Ingat ya mata kamu adalah salah satu panca indra yang sangat penting jadi sudah selaknya untuk kamu jaga baik-baik. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. Namun jika kamu sekarang sedang memiliki masalah dengan mata minus dapat melakukan terapi mata minus seperti yang dijelaskan diatas. Demikian pembahasan terapi mata minus semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar