Tertulis di Al Qur’an, Fenomena Bunga Mawar di Luar Angkasa

Walaupun ditulis sejak 1400 tahun yang lalu, Al Qur’an telah memamparkan berbagai macam fenomena di luar angkasa yang sangat luas ini. Salah satunya menceritakan, akan adanya sebuah fenomena di luar angkasa menyerupai bunga mawar mewar yang bermekaran.

Dikutip dari surat Ar Rahman ayat 37:

“Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) mnyak,”

Apa maksud dari ayat tersebut? Simak penemuan NASA berikut ini.

Baru-baru ini NASA (Badan Antariksa Amerika Serikat) dengan teleskop Hubble miliknya berhasil menangkap gambar sebuah ledakan jauh di luar angkasa sana. Dari beberapa ledakan bintang yang ditangkap, ada salah satunya yang menarik dilihat dan disebut paling kompleks dari lainnya. Ledakan tersebut membentuk Nebula dengan kode NGC 6543. Nebula ini juga diberi nama Cat Eye Nebula (Nebula Mata Kucing), atau juga disebut “Nebula Mawar Merah”.

Nebula menakjubkan yang pertama kali ditemukan pada tahun 1864 ini berumur sekitar 1000 tahun. Dikarenakan adanya hukum fisika tentang pancaran cahaya yang merambat, berarti sinar atau cahaya dari fenomena yang baru kita lihat ini bisa jadi hanyalah pantulan dari sesuatu yang telah terjadi ribuan tahun yang lalu.

Untuk melihat fenomena ini tentunya diperlukan peralatan-perlatan khusus yang canggih, karena kita tidak akan bisa melihatnya dengan mata telanjang saja. Seperti halnya kita sedang melihat bintang di malam hari, bintang-bintang tersebut hanya akan terlihat seperti titik-titik cahaya saja.

 

Satu pemikiran pada “Tertulis di Al Qur’an, Fenomena Bunga Mawar di Luar Angkasa”

Tinggalkan komentar