Teruntuk Para Istri, Inilah 7 Rahasia Suami yang Wajib Kamu Jaga

Biasanya sih para istri suka berbicara semaunya ketika mengobrol bersama teman-temannya. sampai keluarlah ucapan mengenai rahasia pribadi suami yang paling mendalam. Padahal seharusnya rahasia tersebut tidak boleh diketahui oleh orang luar karena sangatlah intim terkecuali hanya kamu dan suamimu. Tapi sekali lagi, karena keceplosan berbicara, akhirnya seluruh dunia tahu tentang hal-hal yang sangat bersifat pribadi dari suami kamu.

Mulai sekarang, cobalah benahi dri dan ucapanmu, Ingatkan pada diri sendiri bahwa kekurangan suami menggambarkan kekurangan diri kamu juga. Lantas, hal apa aja sih kekurangan atau rahasia suami yang wajib dijaga oleh para istrinya? Nah, berikut ini ulasan lengkapnya.

 

Kehidupan Intim dan Seksual

akuhivpositif.blogspot.com
akuhivpositif.blogspot.com

Pernahkah kamu mendengar istilah “Rahasia kamar tidur?”. Istilah ini muncul dan banyak yang mengaitkannya dengan kehidupan seksual antara kamu dan suamimu. Ada salah satu pakar hubungan yang bernama Elizabeth Lombardo, Phd, dalam bukunya dia berpendapat bahwa hal ini merupakan rahasia yang paling mengganggu buat kaum adam. Coba saja kamu berada di posisinya, apakah kamu mau rekan-rekannya tahu rahasia kehidupan seksualmu?

Ketakutannya

psikologi.umk.ac.id
psikologi.umk.ac.id

Para wanita biasanya sudah menjudge bawa kaum pria itu merupakan makhluk yang tidak memiliki ketakutan terhadap apapun. Oleh karenanya, ketika suamimu memberitahukan ketakutan terbesarnya, seperti takut tikus atau kecoa, maka kamu wajib menjaga rahasia tersebut. Salah satu pengembang metode PsychSkills bernama Dr. Audrey Sherman menyatakan “Wanita itu selalu membagi ketakutannya, tapi pria segan”.

Kebiasaan Menyebalkan

soepeno.web.id
soepeno.web.id

Jika kamu memberitahukan semua kebiasaan buruk suamimu kepada teman-temanmu, maka pandangan teman-temanmu akan selalu buruk terhadapnya. Contohnya ketika kamu mengeluh bahwa suamimu susah sekali ketika disuruh ganti kaos kaki, maka pandangan “pria jorok” akan selalu tertancap didalam diri teman-temanmu ketika melihat suamimu.

Gaji yang Kecil

ummi-online.com
ummi-online.com

Hal ini merupakan hal yang paling sensitif bagi seorang suami. Memberitahukan gaji kecilnya kepada teman atau keluargamu sama saja merendahkan harga diri suamimu di depan mereka. Dengan kata lain, kamu juga semakin menegaskan ketidakmampuan suami serta merendahkan harga dirinya sebagai pencari nafkah keluarga.

Ketidakmampuannya Menjadi Tukang

soepeno.web.id
soepeno.web.id

Jangan anggap lucu ketidakmampuannya dalam hal memperbaiki perabotan atau barang-barang di rumah. Menurut seorang psikolog bernama Dr. Lomardo, beliau berpendapat bahwa “Pria menyamakan kualitas dirinya dengan kemampuan memperbaiki barang”. Maka dari itu ketika suamimu gagal melakukan pekerjaan ini, janganlah kamu sekali-kali mengumbarnya kepada orang lain. Hal ini sama saja kamu memberitahukan kekurangan suamimu kepada orang lain.

Menyimpan Masalah Sendiri

dinalislam1.wordpress.com
dinalislam1.wordpress.com

Jika kamu dan suami sama-sama mempunyai masalah, maka bicarakanlah masalah itu dengan baik-baik . Akan sangat terasa menyakitkan jika masalah yang sedang dihadapi itu malah kamu bagikan kepada keluarga atau sahabatmu, bukannya bersama dia yang jelas-jelas merupakan orang paling dekat berada di sampingmu.

Kesalahan Masa Lalu

soepeno.web.id
soepeno.web.id

Mengungkit masa lalu merupakan hal yang tidak disukai oleh para suami. Jika dulu kamu memutuskan untuk memaafkan kesalahannya, maka jangan pernah sekali-kali kamu mengungkitnya kembali. Apalagi jika diungkitnya di hadapan keluarga atau temam-temanmu. Dengan kata lain, sikapmu ini menandakan kamu belum ikhlas sepenuhnya memaafkan dirinya dan yang ada malah menancapkan luka baru dalam hubungan kamu dan suamimu. Selain itu, kebiasaan mengumbar kesalahan pasangan bisa merusak rasa saling percaya diantara kalian.

Demikian penjelasan mengenai beberapa hal tentang rahasia suami yang wajib dijaga oleh istri. Mulai dari sekarang, kunci mulut kamu dan mulailah resapi penjelasan di atas demi kelanggengan hidup rumah tanggamu.

Tinggalkan komentar