Tidur di Lantai Aman Gak Sih?

Di saat cuaca sedang panas, hal yang biasa kamu lakukan pasti menyalakan kipas angin, AC, minum minuman dingin, meregangkan pakaian atau bahkan ada yang tidur di lantai.

Namun tahukah kamu apabila saat kamu tidur di lantai sambil menghidupkan kipas angin akan mengakibatkan penyakit. Penyakit tersebut adalah Bell Palsy.

Bell Palsy ini merupakan penyakit pembengkakan saluran saraf fasialis (wajah). Beberapa ahli kedokteran menyatakan bahwa penyebab Bell Palsy adalah paparan angin dingin di salah satu sisi wajah yang dilakukan secara terus menerus.

Namun ada juga yang menyatakan disebabkan oleh virus herpes yang menetap lama di tubuh. Pengobatan penyakit ini salah satunya adalah harus menjalani terapi  dan pengobatan secara tradisonal maupun modern.

Tidur di lantai
lantaikayubali.com

Tanda-tanda terkena penyakit ini adalah sulitnya digerakkan salah satu organ di wajah misalnya bibir. Apabila ingin tersenyum atau hendak menggerakkan alis maka sisi alis sulit untuk digerakkan atau terangkat.

Dari penelitian yang dilakukan manfaat tidur di lantai tanpa menggunakan kipas angin atau hal yang sejenis dapat melancarkan perederan darah dan juga menjadikan postur tubuh jadi lebih baik.

Tidak hanya itu tidur di lantai dapat mengatasi sakit punggung atau sakit di sekitaran leher dan mencegah terjadinya penyakit skoliasis. Karena tidur di lantai akan memberikan kenyamanan bagi pikiran dan memurnikan hati dan jiwa

Tinggalkan komentar