3 Bahaya Tidur Pada Pagi hari yang Dapat Merusak Tubuh

Tahukah kamu kalau tidur di pagi hari berdampak buruk bagi kesehatan tubuh? Tidur di pagi hari sebelum jam 11 berdampak buruk bagi kesehatan. Berikut 3 masalah yang disebabkan tidur di pagi hari.

 

Ketidakseimbangan Metabolisme Tubuh

http://rebootedbody.com/
http://rebootedbody.com/

Tidur terlalu lama tidak baik bagi tubuh. Hal ini karena tubuh tidak hanya diperuntukan untuk tidur saja, namun tubuh juga harus melakukan aktivitas. Tidur terlalu lama dapat merusak ritme tubuh, contohnya ketika waktu sarapan pukul 6 – 8 pagi kamu masih tertidur, tubuh yang seharusnya menerima asupan makanan menjadi lapar dan metabolisme tubuh terganggu. Akibatnya berat badan kamu bisa meningkat.

Lesu Seharian

pixabay.com
pixabay.com

Selain menaikan berat badan, tidur di pagi hari juga dapat menurunkan kondisi fisik tubuh kita. Ini dikarenakan ketika tidur tubuh berada pada kondisi malam hari. Tidur di pagi hari sama saja men-set tubuh menjadi malam hari. Ini berakibat berkurangnya energi dan tubuh terasa lemas seharian.

Sakit Kepala

pixabay.com
pixabay.com

Ketika kita tidur di pagi hari, berarti waktu tidur kita bertambah. Hal ini dapat menyebabkan kepala menjadi pusing. Ini dikarenakan ketika tidur ada cairan serebrospina yang mengalir ke otak. Tidur terlalu lama dapat membuat cairan tersebut terus mengalir pada otak dan menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala ini juga dapat disebabkan karena mengkonsumsi obat tidur.

Tidur dipagi hari memiliki banyak efek buruk, jadi lebih baik waktu pagi digunakan untuk aktivitas seperti olahraga ringan.

Tinggalkan komentar