Tidur Makin Nyenyak dengan 5 Benda Ini

Tahukah kamu, bahwa kualitas tidur itu berpengaruh kepada kesehatan tubuh? Jadi sangat penting bagi kita membuat kualitas tidur kita semakin baik. Tapi, sebenarnya yang menyebabkan kualitas tidur kita baik dan otimal itu apa saja ya? Kualitas tidur itu bisa ditentukan dari kecukupan waktu tidur hingga kenyamanan saat kita tidur.

Jadi faktor kenyamanan selama kita tidur pun perlu diperhatikan ya! Karena kalau kita tidurnya tidak nyaman, kita akan sering terbangun saat kita sedang tidur. Nah, saat kita terbangun itulah, maka kualitas tidur kita akan buruk. Walaupun kita tidur lama, tapi kita kebangun-bangun, maka saat bangun tubuh kita tidak terasa segar, bawaannya tetap ngantuk dan mudah sekali menguap.

Karena kenyamanan saat tidur itu begitu pentingnya, kira kira apa yang bisa kita lakukan supaya tidur kita nyaman? Nah, salah satu caranya adalah dengan menyediakan benda-benda yang membuat tidur kita nyaman. Hayo, ada yang tau nggak benda apa saja yang bisa membuat tidur kita nyaman?

Kasur yang Empuk

klikkabar.com

Satu benda yang wajib ada saat kita tidur adalah kasur. Dan kalau bisa pilihlah kasur yang empuk untuk kamu tidur. Hal ini perlu kamu lakukan agar punggungmu tidak sakit setelah kamu bangun tidur. Selain itu, kasur yang empuk pun akan membuatmu mudah terlelap. Tapi jangan mentang-mentang kasurnya empuk, terus kamu tidur mulu ya! Soalnya kebanyakan tidur juga nggak baik lho!

Sprei

tokopedia.com

Selain kasur yang empuk, kamu pun membutuhkan sprei untuk menutupi kasur kamu. Soalnya kan permukaan kasurnya kasar, jadi kalau tidak kamu tutupi sprei, badan kamu bisa gatal-gatal. Kalau badan kamu gatal-gatal, tentunya akan mengganggu aktivitas tidur kamu.

ULASAN: 10 Matras Terbaik 2017

Saat memilih sprei, usahakan spreinya pun terbuat dari bahan yang lembut. Dengan kelembutan sprei dan ditambah empuknya kasur, maka tidurmu pun akan semakin nyaman, kamu akan mudah terlelap dan ketika bangun tubuhmu pun akan semakin segar. Kalau sudah bergitu, kamu akan bersemangat saat menjalankan aktivitas.

Bantal dan Guling

mybisa.com

Benda lainnya yang akan semakin membuat tidurmu nyaman adalah dengan keberadaan bantal dan guling. Bantal biasanya digunakan untuk menopang kepala agar tidur lebih nyaman dan guling biasanya berfungsi untuk kamu peluk, supaya tidurmu lebih hangat dan lebih merasa tenang.

Oiya, saat memilih bantal, sebaiknya pilih bantal yang tidak terlalu tinggi, karena akan membuat bagian tengkuk kepalamu sakit saat kamu bangun nanti. Gulingnya pun jangan terlalu besar, gunakan guling yang sesuai dengan ukuran pelukan tanganmu saja. Hal ini perlu diperhatikan semata-mata agar tidurmu semakin nyaman dan berkualitas.

Selimut Tebal

id.aliexpress.com

Jika di daerahmu sedang musim dingin, di mana suhu udara pada malam hari sangat dingin, maka kamu membutuhkan selimut tebal sebagai salah satu perlengkapan saat kamu tidur. Selimut tebal ini fungsinya untuk menghangatkan tubuhmu, karena kalau kamu tidur tanpa selimut tebal, maka malam harinya kamu akan terbangun karena udara dingin seperti menyergap tulang-tulangmu.

Saat memililih selimut pun, kamu jangan memilih yang asal tebal saja ya! Pastikan bahannya pun lembut. Hal ini perlu kamu perhatikan supaya badanmu tidak gatal-gatal, apalagi buat kamu yang punya alergi tertentu dengan tekstur kain yang kasar.

Kelambu

lian-gorden.com

Satu hal yang pasti membuat tidurmu tidak nyaman, yaitu jika dikamarmu banyak nyamuknya. Nah, supaya kamu bisa terhindar dari gigitan nyamuk sewaktu tidur, maka kamu perlu memasang kelambu di tempat tidurmu. Dengan memasang kelambu, maka nyamuk tidak bisa mendekatimu, dan kamu pun bisa tidur dengan tenang dan damai. Dan penggunaan kelambu pun jauh lebih nyaman dibandingkan kamu menggunakan obat nyamuk.

Tinggalkan komentar