Tips Membangkitkan Semangat Kerja Pasca Liburan Usai

Musim liburan telah berlalu, tak heran jika di awal hari-hari kerja masih saja ada rasa malas. Entah itu karena masih terbawa dengan suasana liburan kemarin, atau mungkin disebabkan libur yang kurang lama. Bagaimana pun itu, tugas tetaplah tugas yang mana harus dikerjakan dengan segera agar tidak terlalu menumpuk.

Umumnya, rasa malas menghinggapi para pelajar pasca liburan. Namun hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan pada yang lain, seperti karyawan kantor atau bahkan guru.

Membuka hari pertama pasca liburan memang diperlukan beberapa cara agar kita bisa fokus kembali pada pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai.

Oleh karena itu, supaya pikiran dan raga kita siap kembali untuk bekerja. Pastikan persiapan sebelum kerja telah dilakukan terlebih dahulu. Seperti apakah langkah-langkah persiapan tersebut? Berikut ulasannya.

Pastikan Peralatan dan Pakaian Kerja Telah Siap

Peralatan Tulis
readwriteandplay.blogspot.com

Persiapkan semua pakaian yang akan kamu kenakan sebelum H-1 kerja. Ini bertujuan kamu lebih siap dalam bekerja, tanpa harus terburu-terburu sebelum berangkat. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan alat-alat tulis.

Hindari Mengadakan Meeting di Hari Pertama

Rapat Tertunda
glooko.com

Baru masuk kerja, eh malah diajak bahas hal-hal berat. Tentu saja para karyawan akan merasa keberatan dengan adanya meeting tersebut.

Sebagai atasan yang bijak, sudah selayaknya kita meniadakan agenda rapat di hari pertama kerja. Karena suasana belu kondusif untuk meningkatkan gairah kerja kembali. Usahakan untuk membuat agenda rapat di hari kedua atau ketiga pasca liburan.

Istirahat Total

Istirahat
huffingtonpost.com

Manfaatkan H-1 masuk kerja dengan beristirahat semaksimal mungkin. Kembalikan lagi stamina yang sempat terkuras setelah beberapa hari berlibur dengan beragam aktifitas dan hiburan yang memang kadang sangat menguras tenaga.

Prioritaskan Pekerjaan yang Paling Penting

Prioritas
keithcraft.org

Sudah menjadi hal wajar apabila para karyawan belum mampu konsentrasi secara penuh dalam menyelesaikan semua pekerjaannya. Untuk itu, perlu untuk memprioritaskan tugas yang paling penting untuk diselesaikan. Semisal beberapa proyek yang tenggang waktunya dekat dari atasan.

Jika tak ada pekerjaan lagi yang harus segera dikerjakan, menyelesaikan pekerjaan ringan mungkin bisa jadi pilihan. Seperti merapikan ruang kerja atau menata beberapa file data kembali.

Atur Lagi Jadwal Pekerjaan

Jadwal
barryovereem.com

Menyimpan to-do list atau daftar tugas ke dalam sebuah gadget memang sangatlah penting. Menjelang liburan, beberapa catatan tugas wajib untuk disimpan agar dapat dieksekusi pada hari kerja nanti.

Jika di hari pertama kerja to-do list tersebut terlewatkan atau belum sempat dieksekusi, maka lakukan penataan ulang di beberapa penjadwalan tugas. Pilih serta rencanakan mana tugas yang harus dikerjakan dengan segera.

Tinggalkan komentar