Lakukan 7 Tips Ini jika Ingin Menaklukkan Hati Calon Mertuamu

Ketika hati pasangan sudah bisa direbut, hal berikutnya yang nggak bisa kamu abaikan adalah merebut hati calon mertua. Jika salah bertindak, bisa-bisa hubungan kamu dan si dia tidak diberi restu. Yang lebih tragisnya lagi, hubungan kamu dan si dia bisa berakhir. Wah, jangan sampai deh ya.

Untuk bisa mengatasi hal itu. Pada kali ini kita akan memberi tips-tips ampuh untuk kamu supaya bisa menaklukkan hati calon mertuamu. Hingga akhirnya kamu bisa diterima jadi menantunya, syukur-syukur kalau kamu bisa cepet nikahin anaknya. Langsung saja, yuk simak tips-tipsnya.

 

Hindari Perdebatan

sg.tudelft.nl
sg.tudelft.nl

Poin pertama ini sangat penting guys. Hindari perdebatan dengan calon mertua, apalagi sampai berdebat sengit. Bersikap netral dan cobalah mengalah, jangan sampai kamu memaksakan kehendak dan pendapatmu. Karena jika sampai terjadi perdebatan dengan calon mertua, yang ada bisa jadi calon mertuamu merasa ilfeell sama tingkah lakumu.

Perlihatkan Rasa Sayangmu pada Pasanganmu di Depan Orang Tuanya

tasik-berisik.blogspot.com
tasik-berisik.blogspot.com

Perlihatkan bahwa kamu benar-benar sayang dan peduli sama dia di depan orang tuanya. Jika hal ini terjadi, tentu kamu akan mendapat nilai positif dari calon mertuamu karena kamu terlihat serius dan perhatian kepada anaknya.

Yakinkan Calon Mertuamu, Kamu dapat Menjadi Suami atau Istri yang Baik

bacaislam.com
bacaislam.com

Langkah awal bisa dimulai dengan mendengarkan segala curhatan pasanganmu. Selanjutnya jika ingin meyakinkan calon mertua, hindari pertengkaran yang nggak pentiing yang biasa sering dilakukan ketika awal-awal menjalin hubungan. Dengan begitu, calon mertuamu akan semakin yakin bahwa kamu memang ditakdirkan untuk mendampingi anaknya.

Ayo, Belajar Masak!

photobucket.com
photobucket.com

Sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang cewek bisa memasak. Nggak perlu jago, namun setidaknya kamu bisa terlihat familiar jika sudah berada di dapur. Calon mertuamu pastinya akan percaya bahwa kamu bisa mengurusi anaknya dengan baik jika kamu bisa memasak. Jadi buat yang belum bisa masak sama sekali. Ayo, dari sekarang belajar memasak ya!

Dekat dengan Anak Kecil

istiyaniyunita.blogspot.com
istiyaniyunita.blogspot.com

Tunjukkan ke calon mertuamu bahwa kamu bisa dekat dan menyayangi anak kecil. Jika kamu melakukan hal itu, setidaknya calon mertuamu akan berpikir bahwa kamu akan menyayangi anak-anakmu sendiri saat kamu dan pasanganmu sudah menikah.

Ikut Acara atau Tradisi yang Calon Mertuamu Rayakan

cmeythasari.wordpress.com
cmeythasari.wordpress.com

Walaupun kamu perempuan modern, kamu tetap harus menghargai calon mertuamu dengan ikut serta dalam acara atau tradisi yang ada di keluarga pasanganmu. Jika hal ini kamu lakukan, tentu kamu akan mengenal lebih dekat keluarga pasanganmu. Selain itu, calon mertuamu juga akan merasa bahwa kamu adalah calon menantu yang mampu ikut melestarikan tradisi keluarga.

Tunjukkan Rasa Sayang pada Adik dan Kakak Pasanganmu

alfahmu.com
alfahmu.com

Kalau sudah menikah nanti, kamu nggak akan hanya berkomunikasi dengan pasanganmu, namun juga akan berkomunikasi dengan keluarga besarnya. Supaya hati mertuamu bisa takluk olehmu, mulai dari sekarang kamu harus menunjukkan kalau kamu peduli dan sayang pada adik atau kakak pasanganmu. Perlihatkan kalau kamu dapat menjadi kakak ipar atau adik ipar yang baik dan dapat diandalkan.

Tujuh langkah di atas bisa kamu coba untuk menaklukkan hati calon mertuamu. Semoga sukses yaa guys!

 

 

Tinggalkan komentar