Tips Mencukur Bulu Kemaluan

Untuk saat sekarang ini mencukur rambut kemaluan masih menimbulkan pro dan kontra.  Sebagian orang yang mencukur rambut kemaluannya dengan beralasan untuk kesehatan. Mencukur rambut kemaluan ini harus benar-benar diperhatikan. karena jika tidak dapat merusak area kemaluan. Sebenarnya ada banyak cara untuk mencukur rambut kemaluan yaitu dengan menggunakan waxing, atau laser. Hanya saja dengan menggunakan alat ini tentu tidak mudah dan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sebagian orang memang masih bingung bagaimana cara mencukur rambut kemaluan. Karena, mencukur rambut kemaluan tidak sama dengan mencukur rambut kepala.  Yuk simak sedikit ulasan tentang cara mencukur rambut kemaluan berikut ini.

Cara mencukur bulu kemaluan
www.tokopedia.com

Sebelum mencukur rambut kemaluan yang harus kamu perhatikan adalah memilih alat cukur. Ada dua jenis alat cukur diantaranya yang manual dan elektrik. Untuk masalah rambut kemaluan baiknya menggunakan alat pencukur manual. Alat cukur manual mempunyai bentuk yang menjangkau area intim kamu secara mendalam. Selain itu kamu juga mengontrol gerakan pisau cukur secara perlahan supaya tidak mengenai area sensitif yang ditumbuhi bulu.

Sebelum mencukur, guntinglah bulu kemaluan agar dapat memudahkan kamu nantinya. Ada baiknya mengoleskan krim cukur terlebih dahulu. Agar pisau cukur tidak melukai bagian sensitif kamu. hindari juga penggunaan krim yang mengandung alkohol, karena zat itu dapat membuat iritasi pada kulit.

Setelah bulu kemaluan mulai menipis, kencangkan bagian yang akan dicukur. Kemudian cukurlah bulu diawali dari akarnya secara satu arah yaitu dari atas kebawah. Perhatikan juga cara mencukurm jangan berlawanan arah. Setelah selesai, bersihkan bagian yang telah dicukur, lalu hindarkan pemakaian krim setelah proses pencukuran selesai, karena akan dapat menyumbat folikel atau akar bulu.

Sekian penjelasan tentang cara memotong bulu kemaluan. Semoga menambah pengetahuan kamu. Terima kasih.

 

Tinggalkan komentar