Tips Mendapatkan Berkah Melalui Keluarga dan Orang Tua

Sudah sepatutnya jika seorang anak memiliki rasa hormat dan bakti kepada orang tua. Jangan sampai tutur kata yang terucap bisa menyakiti hati orang tua, apalagi menjadi durhaka.

Dan sudah selayaknya pula jika seorang anak harus ikut membantu beberapa pekerjaan harian yang rutin dilakukan oleh orang tua. Entah itu mencuci piring, menyapu, mengepel lantai dan lain sebagainya. Selama perbuatan itu baik, maka hal tersebut dianggap sah-sah saja.

Berbuat baik kepada orang tua tentunya akan melahirkan kebiasaan-kebiasaan baik pada diri seorang anak. Terlebih jika rasa bakti dan hormat kepada orang tua ini tetap ada meskipun sudah tidak tinggal serumah lagi.

Pastinya Allah SWT. akan membalas berbuat baik itu dengan keberkahan pada setiap rezeki yang didapat. Tips berikut ini akan membahas bagaimana cara mendapatkan keberkahan rezeki melalui berbakti dengan kedua orang tua.

Selalu Mencintai Keluarga

Keluarga
dar-alifta.org

Keluarga adalah lingkungan awal bagi anak untuk memperoleh bimbingan dan pelajaran pertama. Selain itu, keluarga juga bisa gunakan sebagai tempat berlindung, berlabuh, mendapatkan perhatian dan kasih sayang tulus.

Karena dari keluarga lah kita bisa belajar tentang makna dibalik arti nilai luhur dan kekuatan batin yang amat tinggi.

Saling Berbagi Kebahagian dengan Anggota Keluarga

Keluarga
itaspects.com

Kebahagiaan seorang anak merupakan kebahagiaan keluarga juga. Jika kamu sedang berbahagia, maka usahakan untuk meninggalkan sikap acuh dengan keluarga anggota lainnya.

Karena bisa jadi keluarga lainnya belum bernasib baik seperti yang kamu rasakan. Ingatlah bahwa harta atau materi yang melimpah bukanlah segalanya. Karena manusia sendiri tidak hanya membutuhkan materi, melainkan memiliki hati, jiwa dan akal pikiran.

Khususnya bagi kaum hawa, mereka pasti akan membutuhkan perhatian tulus, sentuhan kasih sayang dan motivasi utama yang didapat dari orang tua maupun keluarga.

Tetap Damai Meskipun Ada Perbedaan Pendapat

Melerai Pertengkaran
intellectualpropertymagazine.com

Perbedaan pendapat adalah hal yang wajar. Maka sebab itu, penting bagi kita untuk menyikapi permasalahan tersebut dengan kepala dingin. Sehingga dampak dari perbedaan tersebut akan semakin tidak terasa.

Karena perbedaan bukanlah pemicu utama dari pertengkaran keluarga, justru ini merupakan sebagian dari ujian sekaligus pelengkap untuk satu dan lainnya.

Melindungi Orang Tua dan Keluarga dengan Segenap Hati

Melindungi Keluarga
expertbeacon.com

Keluarga yang kuat akan saling melindungi antara satu sama lain. Terlepas dari orang tua yang juga wajib memperoleh perlindungan dari anak-anaknya.

Jangan sampai kamu menyesal karena perbuatan baik itu tidak pernah dilakukan setelah mereka tiada. Sebab kamu akan merasa belum bisa berbuat apa-apa di mata orang tua.

Bangga Terhadap Keberhasilan Orang Tua

Keluarga
okpta.org

Rasa bangga terhadap keberhasilan orang tua dan keluarga haruslah dipupuk dalam hati seseorang agar mereka tidak iri atau hasad dengan keberhasilan orang lain.

Karena pada hakekatnya rasa percaya pada diri seseorang akan tumbuh subur dan hidup dari lingkup keluarga itu sendiri. Intinya, jangan sampai kamu mengagumi keberhasilan orang lain.

Karena keberhasilan orang tuamu terkadang justru lebih membanggakan dari apa yang kamu kira selama ini.

4 pemikiran pada “Tips Mendapatkan Berkah Melalui Keluarga dan Orang Tua”

Tinggalkan komentar