7 Tips Ini Terbukti Ampuh Menghadapi Pasangan yang Sedang Sensitif Ketika Datang Bulan

Saat perempuan menstruasi atau datang bulan, mereka biasanya cenderung sensitif, mudah marah, mudah tersinggung, dan cepat lelah. Seringkali, apa yang dilakukan oleh pasangannya selalu salah. Mood serta emosi yang dirasanyakannya pun sering mudah berubah. Mereka menjadi lebih mudah menangis dan marah. Sampai sang pasangan pun menjadi bingung dan serba salah.

Lantas, bagaimana menyikapi kelakuan pasangan kita saat sedang sensitif ketika menstruasi? Yuk, simak beberapa tipsnya berikut ini.

 

Lebih Perhatian

ummi-online.com

Untuk bisa menghadapi pasangan yang sedang sensitif, maka kamu harus tau terlebih dahulu kapan siklus menstruasi pasangan. Sehingga kamu pun bisa lebih siap menghadapi sikap pasangan yang tiba-tiba mempunyai mood dan emosi yang sering berubah. Saat mood dan emosi pasangan sedang tidak stabil, kamu dapat menenangkan serta memberi perhatian lebih kepadanya. Jangan sampai malah jadi kesal, jengkel, atau bahkan marah.

Menjaga Perasaannya

ummi-online.com

Kamu dapat menjaga perasaanya dengan cara selalu memastikan bahwa hati pasanganmu tidak tersinggung oleh ucapan atau perbuatanmu. Oleh karena itu, ketika pasangan kamu sedang sensitif maka lebih berhati-hatilah dalam berucap dan bertindak. Jika ingin bercanda, maka kamu harus melihat terlebih dahulu moodnya. Jangan sampai terjadi pertengkaran hanya karena kesalah pahaman karena mood pasangan sedang tidak stabil.

Beri Dia Kejutan yang Membahagiakan

doktercinta.info

Kejutan tidak selalu membuat pasanganmu bahagia ketika sedang datang bulan. Jika mood atau emosinya sedang tidak stabil dan kamu malah memberikan kejutan yang membuat pasangan kesal, mungkin yang ada malah pertengkaran yang terjadi. Kalau pun ingin memberikan kejutan, maka berilah kejutan yang membuatnya bahagia dan merasa makin disayangi.

Membantunya Menyelesaikan Hal yang Sedang Dilakukan

ummi-online.com

Selain mood dan emosi yang sering tidak stabil, banyak perempuan yang sering mengalami rasa nyeri di perut atau pusing sekaligus lemas ketika datang bulan. Jika pasangan terlihat sedang kerepotan menyelesaikan pekerjaannya, maka bantulah dia dengan tulus. Hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh dia ketika datang bulan. Percayalah, pasangan pun akan senang karena merasa sangat diperhatikan.

Ajak Dia untuk Ngemil atau Wisata Kuliner

abiummi.com

Siklus menstruasi biasanya datang beriringan dengan nafsu makan yang meningkat. Perlu kamu ingat, jangan sekali-kali mengomentari nafsu makan pasangan saat menstruasi. Hal tersebut malah akan membuat masalah baru. Pahamilah pasangan, mungkin kamu bisa membawanya cemilan atau mengajak pergi berburu wisata kuliner yang dia inginkan.

Ajak Dia Melakukan Kegiatan yang Menyenangkan Namun Tidak Melelahkan

ummi-online.com

Saat siklus menstruasi tiba, biasanya tubuh perempuan akan terasa lemas. Oleh karena itu, ajaklah pasanganmu ke tempat yang membuatnya terhibur dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan namun tidak melelahkan. Supaya tidak salah tempat, ajak diskusi terlebih dahulu pasanganmu sebelum pergi menghabiskan waktu bersama.

Sabar

abiummi.com

Tips terakhir adalah sabar. Ketika semua tips yang sudah disebutkan di atas tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka sabar adalah kuncinya. Terimalah keadaan pasanganmu yang emosi dan moodnya sedang tidak stabil dan super sensitif. Sabar, sabar, dan teruslah sabar. Percayalah, pasanganmu akan semakin sayang kepadamu.

Tinggalkan komentar