6 Tips Menghilangkan Jerawat Super Ampuh dan Cepat

Sudah pernah mencoba berbagai obat jerawat? Namun belum juga berhasil melenyapkan jerawat. Atau kamu berhasil membunuh jerawat tapi malah meninggalkan bekas hitam?

Jerawat memang selalu menjadi momok yang menyeramkan bagi para remaja. Pasalnya, jerawat yang menempel dapat membuat kamu jadi nggak percaya diri.

Sekarang, tenang saja. Obat jerawat tradisional ini sangat ampuh membasmi jerawat membandel sekalipun. Let’s check it guys!

Es Batu

sahiluqman.blogspot.com

Tips termudah menghilangkan jerawat yakni memakai es batu. Cara menggunakannya pun tidak sulit. Kamu cukup membungkus es batu (secukupnya saja) dengan kain bersih, lalu mengompreskannya pada jerawat selama beberapa detik.

Ulangi cara tersebut sebanyak 10 hingga 20 kali. Agar jerawat hilang sempurna, lakukan secara rutin. Selain jerawat musnah, pori-pori akan mengecil, mengurangi minyak berlebih dan melancarkan peredaran darah.

Bawang Putih

ahligizi.info

Resep kedua, gunakan bawang putih. Bawang putih bermanfaat untuk membunuh jerawat, mengembalikan kecerahan kulit wajah dan sebagai antioksidan. Kandungan zat sulfurnya terbukti ampuh membasmi jerawat dengan cepat.

Cara menggunakannya, yaitu dengan menggosokan bawang putih yang telah dibelah dua ke wajah yang berjerawat. Biarkan selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu, cucilah dengan air hangat hingga bersih.

Kamu harus lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari agar jerawat lekas kempes dan akhirnya hilang. Kalau doyan, kamu bisa mengonsumsi bawang putih agar peredaran darah lancar. Namun, jangan berlebihan karena dapat mengganggu kerja lambung.

Lidah Buaya

flickr.com

Lidah buaya selama ini memang dikenal untuk perawatan rambut. Ternyata, ada manfaat lain, yaitu membasmi jerawat. Sekalipun jerawat kamu sudah meradang, lidah buaya akan mengurangi dampaknya.

Cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang berjerawat. Biarkan gel menempel selama 30-40 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan minimal dua kali dalam seminggu supaya jerawat benar-benar hilang.

Mentimun

khasiatherba.com

Di zaman sekarang, sudah banyak beredar masker mentimun yang telah dikemas dalam bentuk krim. Namun, tidak ada salahnya membuat masker dari mentimun asli. Selain lebih aman, khasiatnya juga lebih terasa.

Manfaat mentimun untuk wajah kamu yakni membasmi jerawat membandel, membuat wajah bercahaya dan mengurangi efek radang. Untuk jerawat yang masih baru, letakan irisan mentimun di daerah yang berjerawat selama 30-60 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Kalau jerawat sudah meradang, jadikan mentimun sebagai masker wajah. Caranya, buatlah mentimun jadi jus lalu gunakan selayaknya masker wajah.

Biarkan masker selama 30-60 menit lalu bilas dengan air hangat. Supaya jerawat hilang total, lakukan cara tersebut secara rutin minimal seminggu dua kali.

Tomat

sehatfresh.com

Tomat memang rajanya sayuran dan buah yang punya manfaat segudang. Kandungan vitamin A dan C pada tomat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan ampuh menghilangkan jerawat.

Cara memakainya, potonglah beberapa buah tomat lalu belah masing-masing buah tomat menjadi dua atu tiga bagian. Tempelkan potongan tomat di wajah yang berjerawat. Biarkan selama 20 sampai 30 menit.

Setelah itu, bilaslah wajah dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan tiga kali dalam seminggu. Hanya dalam satu bulan, kamu akan lihat perubahan yang signifikan.

Jeruk Nipis

mimunmedia.com

Jeruk nipis dikenal sebagai buah multikhasiat. Kandungan asam alpha hidroksi alaminya mampu menyamarkan bekas luka. Selain itu, dapat meremajakan kulit wajah dan membasmi jerawat.

Gunakan air perasan jeruk nipis untuk masker wajah berjerawat. Minimal gunakan satu sampai dua jeruk nipis. Oleskan pada wajah yang berjerawat saja dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.

Setelah itu, bilaslah dengan air bersih. Upayakan melakukan terapi tersebut tiga kali kali seminggu agar hasilnya maksimal.

Tinggalkan komentar