Tips Menjaga Kehamilan Muda Saat Bekerja

Memiliki anak bayi yang lahir dalam keadaan sehat adalah dambaan bagi istri maupun suami yang baru menikah. Anak bayi yang pertama kali lahir merupakan suatu anugerah terindah bagi pasangan yang baru saja membina rumah tangga.

Memang untuk mendapatkan anak yang lahir dalam kondisi sehat tentu tidaklah mudah, terlebih lagi apabila wanita tersebut sedang bekerja. Dan ditambah lagi usia kandungannya masih terbilang muda.

Apabila terjadi kesalahan yang sedikit saja tentu dapat mengganggu kondisi janinnya. Maka dari itu bagi wanita hamil yang sedang bekerja disarankan untuk ekstra hati-hati menjagan jabang bayi yang ada di rahimnya.

Berikut tips bagi wanita hamil yang sedang bekerja untuk menjaga kehamilan

Tetap Menjaga Asupan Nutrisi dan Olahraga Teratur

Nutrisi dan Olahraga
informasimu.com

Bagi ibu hamil yang sedang bekerja ada baiknya membawa bekal dari rumah apabila makanan di kantor atau tempat dia bekerja dirasa kurang bergizi. Dan juga agar selalu membawa vitamin atau suplemen .

Meskipun dalam kondisi kerja, olahraga tetap jangan diabaikan. Misalnya saja jika seharian duduk di tempat kerja maka sediakan waktu sekitar 30 menit untuk menggerak-gerakkan kaki maupun badan.

Jangan Gunakan Sepatu Hak Tinggi

Sepatu Tinggi
qlapa.com

Ini merupakan tips yang sangat penting bagi seluruh wanita hamil. Pastikan saat bekerja tidak menggunakan sepatu hak tinggi. Gunakan sepatu yang datar atau rata. Menggunakan sepatu hak tinggi dapat membuat otot pinggang menjadi tegang.

Tinggalkan komentar