Kamu Kurus? Inilah 7 Tips Sehat Bagi Kamu yang Ingin Menggemukkannya

Kebanyakan orang kepengen mempunyai badan yang langsing, ideal dan sehat. Ini semua merupakan idaman hampir dari semua orang. Tapi, juga ada yang ngomong kalau terlalu  juga akan repot ntar. Selain mudah sakit, akan juga mengalami kurang luwes untuk melakukan produktivitas setiap harinya.

“Hmmm… Jadi gimana ya, agar berat badanmu bisa naik dengan cara yang sehat?Hmmm… Jadi gimana ya supaya berat badanmu bisa naik dengan cara yang sehat?”

Sama seperti program pengurusan badan, program penggemukan badan ini juga nggak mudah. Banyak hal yang perlu kamu perhatikan untuk mendapatkan badan yang berisi tapi tetap sehat. Nggak usah pusing, Satujam sudah mengumpulkannya untuk kamu di sini!

Gemuk sehat sumbernya dari otot, bukan bakal jadi lemak.

fitnessmagazine.ir

Makanan yang berlemak memang seh, bisa menambah berat badanmu itu. Coba pikirkan, kalau gemuk yang sehat nggak berasal dari lemak juga gays. Tubuh yang gemuk karena lemak kurang enak dipandang, selain itu juga berbahaya untuk kesehatanmu. Gemuk yang sehat itu bisa dilakukan dengan menambah massa otot melalui fitness atau latihan angkat beban.

Jika kamu itu anak gym, pastilah kamu akrab dengan beragam macam latihan angkat beban mulai dari deadlift, squats, barbell rows, atau bench press, sampai-sampai latihan bar drips. Latihan kayak gini, serat ototmu itu akan bertambah, dan demikian massa ototmu juga akan bertambah dengan bertahap. Selain itu, latihan beban yang akan membuat otot-otot itu menjadi simetris.

Kalau kamu bukan anak gym, atau nggak punya waktu ke tempat kayak gituan, nggak perlu sedih. Kamu dapat membuat beban sendiri di home (rumah) kesayanganmu dengan sederhana. Gini caranya, kamu bisa mencati dua kaleng cat atau kaleng yang tidak dipakai lagi alias bekas.

Kamu juga jangan lupa untuk menyiapkan pipa panjang untuk menghubungkan dua kaleng itu. Kemudian, isi kaleng dengan semen. Barbel alat angkat bebanmu ala home made, siap menemanimu olahraga.

Kamu juga dapat membuat barbel homemade kayak gini lagi, dalam beragam ukuran, dan tergantung besar kaleng tersebut. Ok. Asal semua yang disebutkan tadi jangan terlalu memaksakan diri untuk langsung angkat beban yang paling berat. Mungkin kamu bisa mengawalinya dengan sesuai kemampuan agar tubuh lho terhindar dari cidera.

Kasihan juga, lho udah kuyus-kuyus harus cidera.

Jika nggak mau angkat beban, senam aerobik juga bisa membantu kencangkan ototmu yang lembek.

www.ihrsa.org

Jika tips di atas tidak berkemungkianan, nah mungkin tips ini dapat kamu lakukan, kalau kamu nggak mau angkat beban. Dengan ini kamu juga bisa menghilangkan lemak-lemak yang membuat tubuhmu itu bergelambir, nggak enak kan?

Kalau melakukan senam aerobik, dengan tips ini bisa mengusir lemak-lemak yang bergelambir di tubuhmu itu lho. Dan jangan malu-maluu dengan senam aerobik, bukan hanya untuk diperuntukkan anak SD dan Ibu-ibu saja, tapi bisa untuk kamu juga.

Namun, kamu harus mencoba senam aerobik ini untuk mendapatkan olahraga yang komplit dengan diiringi musik yang kece, akan membuat tubuhmu lebih bergairah. Untuk itu dengan aerobik kamu nggak perlu harus mengangkat berat-berat untuk bisa berkeringat.

Dengan menggerakkan tubuh sesuai dengan pola juga akan membantu membakar lemak-lemak jenuh yang nggak diperlukan tubuhmu itu, sehingga berat badanmu akan seketika naik, tapi tubuhmu juga akan kencang, nggak bergelambir kayak biasanya. Hehe..

Selain itu juga gerakan senam aerobik ini juga bagus untuk organ-organ dalam tubuhmu lho. Dalam aerobik pada umumnya ada gerakan yang dispesialkan agar menyehatkan paru-paru, jantung sampai-sampai saluran pernapasan. Sangat berguna kan? Apa sampai sini kamu masih berpikir kalau aerobik hanya diperuntukkan untuk anak SD dan ibu-ibu saja?

Kalau bisa sediakan waktu luang kamu,15 menit untuk push up, sit up, dan skot jump di rumah.

www.coreologyfitness.com

Kalau ke gym males, gara-gara jauh dan taripnya mahal? Dan nggak ada waktu juga? Ini pasti semua hanya alasan-alasan kamu saja. Nah, jika males kamu bisa melakukan latihan-latihan sederhana sendiri di rumah, kayak sit up, push up, dan skot jump. Jangan banyak alasan lagi lho. Ini semua nggak perlu waktu lama untuk melakukan latihan kayak gini.

Kamu perlu menyediakan waktu cuma 15 menit di setiap pagi hari. Dan kalau bisa melakukannya masing-masing 20 kali. Agar tubuhmu menjadi segar bugar dan otot-ototmu kencang.

 

Kamu bosan juga kalau berolahraga sendiri, cobalah ajak temen-temen untuk main futsal atau main basket.

ozpn.tarnow.pl

Dan ada waktunya kamu pasti bosan, disebabkan olahraga sendiri itu kurang seru. Sesekali kalau bisa kamu dapat mengajak teman-teman deketmu untuk berolahraga bareng. Kalau nggak bisa seminggu sekali, bisa dua minggu sekali juga nggak masalah. Asalkan kalian bisa main futsal atau main basket bareng.

Sebelum kamu permainan dimulai, biasanya kau juga akan perlu melakukan pemanasan dulu dengan jogging-jogging kecil atau melakukan sit up dan push up. Nah, sesekali kan kalau bisa rengkuh kan, dua pulau terlampaui juga nggak salah kan? Bukan hanya untuk menjaga kesehatanmu, futsal dan basket seru kayak ini akan membuat kamu mengeratkan ikatan pertemanan kalian.

 

Selain kamu melakukan olaraga, kamu juga perlu memperhatikan pola makan yang sehat.

www.webmd.com

Kebanyakan dari temen-temen lho, pasti berpikir sederhana bahwa untuk gemuk tinggal saja makan yang banyak, simpel kan? Hmm ini salah semua. Menambah porsi makan itu memang perlu, tapin nggak selamanya kayak gini akan signifikan. Terlalu mengosumsi makanan-makanan yang banyak, malah justri hanya membuat lemak kamu akan bertambah.

Perhatikan pola makan, dan kalau makan juga perlu diatur. Namun, perhatikan pula kandungan makanan yang kamu asumsi itu baik atau tidak. Usahakan juga kalau bisa memilih menu yang kandungan banyak protein serta kalori. Apalagi kalau kamu sukanya yang ngemil.

Cobalah pilih menu cemilan yang sehat. Kalau untuk gorengan jelas nggak masuk dalam kategori. Sebelumnya juga satujam juga pernah ngasih refensi bagaimanakah makanan yang sehat untuk membuat badan kita gemuk dan memenuhi gizi. Mungkin kamu bisa membaca setelah ini.

 

Perhatikan juga pola tidurmu. Begadang juga akan membuat dirimu akan semakin kurus dan kusam.

lifehacker.com

Gemuk atau kurus itu nggak semata-mata soal makanan yang kita makan. Ada juga penyebabnya, juga yakni “pola tidur” yang kurag baik yang bisa mempengaruhi berat badanmu. Kamu sering juga mengabaikan hal satu ini, tapi sebenarnya hal ini akan berdampak besar.

Nah, bahkan banyak penelitian memang menyebutkan bahwa orang yang sering bergadang itu bisa membuat tubuhmu gampang melarnya. Itu di kala malam akan meningkatkan hormon yang namanya “Gherlin”, suatu zat yang dapat mempengaruhi nafsu makanmu. Kalau bergadang, kamu dipastikan kepengen nyemil kan? Memang betul dapat gemukkan badan, tapi tubuhmu yang bakal nggak sehat.

Bahkan di samping itu juga, bergadang juga bisa menurunkan berat badanmu lho bro, karena tubuhmu akan dipaksa untuk aktivitas berat sampai malam. Selain itu, saat kamu tidur tubuhmu akan menghasilkan atau memproduksi hormon pertumbuhan alami yang akan memperbaiki otot-ototmu yang rusak.

Kalau kamu melewatkan hal kayak gini, kapan kamu bisa gemuknya?

Kurus ataupun Gemuk, Air putih merupakan kebutuhan yang paling utama lho.

www.shutterstock.com

Kamu ingat kan bahwa 70% dari tubuhmu terdiri dari atas cairan? Nah, air putih ini merupakah kebutuhan utama yang perlu kamu perhatikan. Kekurangan air putih dapat berisiko buruk bagi kesehatanmu yang sekarang. Sementara konsumsi air putih yang pas akan menjadi bekal baik, seperti memperlancar proses pencernaan serta metabolisme tubuh.

Kalau bisa minum air putih 8-10 gelas sehari full. Namun, yang haru diperhatikan adalah jangan minum air putih sebelum makan. Hal ini akan membuatmu cepet kenyangnya, padahal nutris yang masuk tubuh belum tercukupi.

Tinggalkan komentar